Senin, 10/07/2017

Tindaklanjut Usulan Fraksi-fraksi Atas Kondisi Ekonomi Kaltim

Senin, 10/07/2017

Andarias P Sirenden

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tindaklanjut Usulan Fraksi-fraksi Atas Kondisi Ekonomi Kaltim

Senin, 10/07/2017

logo

Andarias P Sirenden

SAMARINDA – Sesuai usulan fraksi-fraksi yang disampaikan kepada pimpinan DPRD Kaltim, Panitia khusus (Pansus) Pembahasan Raperda Tentang Revisi Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2013-2018 akhirnya disahkan pada Paripurna ke-XVIII, Senin (10/7).

Adapun komposisi pansus diketuai oleh Andarias P Sirenden dan Wakilnya, Rita Artaty Barito, serta anggota Sarkowi V Zahry, Syarifah Fatimah Alaydrus, Veridiana Huraq Wang, Edy Kurniawan, Agus Suwandi, Wibowo Handoko, Gunawarman, Baharuddin Demmu, Safruddin, Rusman Ya’qub, Azhar Bahruddin.

Bukan tanpa alasan pansus ini dibentuk, melihat kondisi ekonomi Kaltim tengah melemah, sehingga rancangan pembangunan juga harus disesuaikan. Dikatakan Andarias, meski hanya tiga bulan waktu diberikan, pihaknya optimis bisa menyelesaikan tugas pansus tepat waktu.

“Sementara ini, kami akan melakukan rapat internal pansus dalam rangka menysun agenda-agenda yang akan dilakukan. Salah satu acuannya adalah program-program pemerintah yang tidak memenuhi target sehingga harus dievaluasi,” jelas dia.

Lanjutanya, RPJMD Kaltim itu diaplikasikan dalam beberapa misi yang salah satunya mewujudkan infrastruktur dasar yang berkualitas bagi masyarakat secara merata. “Tetapi, buktinya masih banyak terjadi disparitas antara daerah perkotaan dengan pedesaan dan perkampungan,” sebut Andarias.

Oleh sebab itu, dirinya, meminta Pemprov Kaltim untuk lebih serius dan konsisten menerapkan pemerataan pembangunan khususnya infrastruktur di seluruh kabupaten/kota, serta tidak memfokuskan kepada daerah tertentu saja. Sebab hanya dengan semua itu dilakukan maka pemerataan ekonomi, pendidikan hingga kesehatan akan mengikut secara bertahap. (hms6)

Tindaklanjut Usulan Fraksi-fraksi Atas Kondisi Ekonomi Kaltim

Senin, 10/07/2017

Andarias P Sirenden

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.