Selasa, 18/09/2018

Terobosan Baru Demi Kemajuan Fasilitas Publik

Selasa, 18/09/2018

Anggota DPRD Kaltim, Sandra Puspa Dewi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Terobosan Baru Demi Kemajuan Fasilitas Publik

Selasa, 18/09/2018

logo

Anggota DPRD Kaltim, Sandra Puspa Dewi

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Sandra Puspa Dewi mendorong agar pelayanan publik terus memperbaiki dan  memajukan pelayanannya. Hal ini tentu demi memberikan pelayanan yang lebih baik melalui berbagai terobosan-terobosan baru terkait pelayanan publik. “Tak perlu malu mencontoh dari pelayanan publik ditempat atau daerah lain, selama tidak menyalahi aturan berbagai upaya perbaikan pelayanan publik sangat diharapkan oleh masyarakat. Jika bisa membuat terobosan baru tersendiri malah lebih membanggakan,” kata Sandra. 

Sandra mencontohkan bahwa penerapan tersebut dapat dilakukan pada berharap pelayanan publik khususnya di Kalimantan Timur dengan memprioritaskan pelayanan kepada warga lanjut usia, anak-anak dan ibu hamil. Penerapan tersebut menurut Politikus PKB ini bisa dilaksanakan dengan menyediakan layanan khusus bagi tiga kategori tersebut.

“Layanan semacam ini bisa diterapkan salah satunya seperti di rumah sakit, apakah itu dengan menerapkan antrean tersendiri misalnya ataupun pelayanan lain dan ruangan khusus,” ungkap Sandra.

Ia mengaku berempati dengan lansia, ibu hamil dan anak-anak yang harus mengantre lama bersama pasien umum lain jika dirumah sakit. Belum lagi jika ditambah dengan proses administrasi yang cukup banyak. Sehingga penerapan layanan khusus merupakan solusi agar meringankan dan memudahkan lansia, anak-anak dan ibu hamil dalam mendapatkan pelayanan seperti di rumah sakit.

Politikus perempuan ini juga menambahkan, terkait pelayanan khusus akan hal ini Sandra menyarankan agar mencontoh beberapa pelayanan yang telah melaksanakan lebih dulu. Dengan begitu dapat dipelajari pula seperti apa standar operasionalnya serta kendala-kendala yang mungkin dihadapi, sehingga dapat diantisipasi. (adv/hms5)

Terobosan Baru Demi Kemajuan Fasilitas Publik

Selasa, 18/09/2018

Anggota DPRD Kaltim, Sandra Puspa Dewi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.