Minggu, 14/10/2018

Dewan Minta Jalan Provinsi di Berau Diperbaiki

Minggu, 14/10/2018

Gamalis

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dewan Minta Jalan Provinsi di Berau Diperbaiki

Minggu, 14/10/2018

logo

Gamalis

SAMARINDA - Kondis jalan poros di bawah pengawasan Pemprov Kaltim di Kecamatan Tanjung Redeb menuju Kecamatan Talisayan, sepanjang 80 kilometer (km) kian memprihatinkan. Akibat kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang, jalan di jalur itu kerap terjadi kecelakaan.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kaltim Gamalis meminta Pemprov Kaltim lebih memperhatikan dan memperbaiki jalan-jalan ‘milik’ pemprov yang ada wilayah Utara Kaltim tersebut. 

“Ini karena masyarakat kerap mengeluhkan kondisi jalan di sana rusak parah,” kata dia.

Memasuki pembahasan APBD 2019, Gamalis mendorong agar pembangunan perbaikan jalan provinsi yang ada di Berau menjadi skala prioritas Pemprov Kaltim. “Karena ini sudah masuk pembahasan anggaran, maka kesempatan kami menyuarakannya. Bahwa pembangunan-pembangunan ke depannya harus pro rakyat,” ujarnya.

Ia tak menampik selama ini pemerintah sudah melakukan upaya perbaikan. Hanya saja menurut dia, perbaikan tersebut tidak maksimal, karena polanya hanya sistem tambal sulam dan itu dilakukan hanya untuk pemeliharaan jalan saja. “Kalau boleh saya mengusulkan, tahun 2019 seluruh jalan milik provinsi, khususnya jalan yang menghubungkan Tanjung Redeb dan Talisayan dilakukan perbaikan menyeluruh. Sehingga, kondisi jalan layak pakai dan juga awet serta tahan lama,” jelas Politisi PPP ini.

Menghimpun pengakuan beberapa masyarakat yang ada di sana, menurut Gamalis kondisi jalan yang kewenangannya berada di pemprov tersebut sudah bertahun-tahun rusak. Namun, belum ada perbaikan yang berarti.

“Kalau perbaikan, yang saya tahu belum ada. Hanya sekadar ditimbun tanah saja. Tapi, ya, tetap saja kembali rusak dan berlubang lagi. Ini bukan solusi juga kan,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim ini berharap, akses jalan tersebut segera diperbaiki demi kenyamanan dan keamanan berkendara. Apalagi jalan tersebut adalah akses satu-satunya. “Tentu harapan kita dapat diperbaiki secara menyeluruh. Sehingga potensi terjadinya kecelakaan dapat dihindari, serta aktivitas masyarakat jadi lebih lancar,” pungkas Gamalis. (adv/hms6)

Dewan Minta Jalan Provinsi di Berau Diperbaiki

Minggu, 14/10/2018

Gamalis

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.