Minggu, 28/10/2018

Dahri : Awang Cukup Sukses Menjadi Kepala Daerah

Minggu, 28/10/2018

Anggota DPRD Kaltim Dahri Yasin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dahri : Awang Cukup Sukses Menjadi Kepala Daerah

Minggu, 28/10/2018

logo

Anggota DPRD Kaltim Dahri Yasin

KORANKALTIM,COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Dahri Yasin mengomentari prestasi Awang selama menjabat sebagai kepala daera. Menurutnya, Awang cukup sukses menjadi kepala daerah. Faktanya, pembangunan jalan tol untuk pembiayaan APBD Kaltim sudah selesai, meski menjadi satu kesatuan dengan tol yang dibiayai pemerintah pusat sehingga belum sepenuhnya selesai penuh.

"Kita bersyukur manuver Pak Awang berhasil menarik dana pusat ke daerah untuk membiayai proyek jalan tol. Entah berapa triliun uang kita habis kalau yang biasanya dari APBD semuanya. Nah ini saya bilang berhasil,"kata Dahri, saat ditemui KORAMKALTIM,COM baru-baru ini, di Gedung Utama DPRD Kaltim, di Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj)- Ahir Masa Jabatan (AMJ) Gubernur Kaltim Awang Faroek.  

Begitu juga dengan pembangunan Jembatan Mahakam 4. Meski sampai detik ini masih terus dikerjakan, namun pihak kontraktor, khususnya Dinas PUPR Kaltim optimis bisa selesai sesuai target yakni di Desember mendatang. Kata dia, fakta di lapangan juga mendukung dengan progres pekerjaan mencapai 85 persen secara keseluruhan. 

"Saya juga optimis jembatan bisa selesai tepat waktu,"ucap Politikus Golkar ini. 

Dalam pelaporan LKPJ lima tahunan tersebut, Dahri memberikan catatan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Dahri mengaku sudah memberikan ide-idenya pada Isran Noor, khsusnya soal pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA). 

Dahri menyarakan agar SDA dikelola sendiri oleh pemerintah daerah, dengan cara masuk berinvestasi ke dalam setiap perusahaan yang mengelola SDA di Kaltim. Mungkin setahun dua tahun harus berkoban dulu namun di tahun ketiga sudah bisa menerima bagi hasil.

"Kita sangat menaruh harapan dengan Isran Hadi dengan visi kedaulatan ekonomi, itu sebenarnya sangat berat kecuali gubernur menjadi entrepreneur, karena kalau tidak dikelola potensi SDA kita, non sense kalau kita bisa capai kedaulatan ekonomi,"tandasnya. (adv*1)

Dahri : Awang Cukup Sukses Menjadi Kepala Daerah

Minggu, 28/10/2018

Anggota DPRD Kaltim Dahri Yasin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.