Minggu, 28/10/2018

Syarifah Fatimah Sebut Pendidikan Moral Sejak Dini Bagian Terpenting

Minggu, 28/10/2018

syarifah Fatimah alaydrus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Syarifah Fatimah Sebut Pendidikan Moral Sejak Dini Bagian Terpenting

Minggu, 28/10/2018

logo

syarifah Fatimah alaydrus

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA- Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Syarifah Fatimah Alaydrus mengatakan penting menanamankan pendidikan moral pada anak sejak usia dini. Hal tersebut menurutnya, dapat mencegah anak-anak dari pergaulan bebas pada usia remaja dan kenakalan remaja lainnya. Serta untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas di masa depan.

Untuk itu, Politikus Partai Golkar ini merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk rutin menggelar sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada para orang tua agar dapat membekali putra-putri mereka dengan pengetahuan yang cukup. Terutama tentang pendidikan moral sesuai ajaran agama dan standar moral di negara kita. 

“Anak merupakan investasi yang sangat penting bagi penyiapan sumber daya manusia di masa depan. Untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk masa depan, pendidikan moral merupakan salah satu hal yang penting untuk diberikan sejak usia dini,” katanya.

Syarifah Fatimah juga menuturkan, pengembangan nilai-nilai moral anak usia dini harus dilakukan dengan tepat. Sebab  jika hal ini tidak bisa tercapai, maka pesan moral yang akan disampaikan orang tua kepada anak menjadi terhambat. 

Untuk itu, pengembangan nilai moral untuk anak usia dini perlu dilakukan dengan sangat hati-hati. Sebab, anak usia dini adalah anak yang sedang dalam tahap perkembangan pra operasional konkrit, sedangkan nilai-nilai moral merupakan konsep-konsep yang abstrak. Sehingga, dalam hal ini anak belum bisa menerima apa yang diajarkan guru dan orang tua yang sifatnya abstrak secara cepat.

“Oleh sebab itu, orang tua harus pandai-pandai dalam memilih dan menentukan metode yang akan digunakan untuk  menanamkan nilai moral kepada anak agar pesan moral yang ingin disampaikan dapat benar-benar sampai dan dipahami untuk bekal kehidupannya di masa depan,” tuturnya. (adv/*4)

Syarifah Fatimah Sebut Pendidikan Moral Sejak Dini Bagian Terpenting

Minggu, 28/10/2018

syarifah Fatimah alaydrus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.