Minggu, 28/10/2018

Serapan Anggaran APBD Perubahan 2018 Harus Optimal

Minggu, 28/10/2018

H Syahrun HS

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Serapan Anggaran APBD Perubahan 2018 Harus Optimal

Minggu, 28/10/2018

logo

H Syahrun HS

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA- Ketua DPRD Kaltim H Syahrun HS berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dapat mengoptimalkan realisasi belanja anggaran pada APBD Perubahan (APBD-P) 2018 sebagaimana telah ditetapkan. 

Hal itu demi percepatan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat Kaltim.

Sebab menurutnya, waktu efektif  untuk merealisasikan seluruh program yang dibiayai APBD-P 2018 relatif pendek. Sehingga memerlukan  kerja efektif dan efesien dari seluruh jajaran Pemprov Kaltim.

“Harapannya agar Pemprov  Kaltim dapat memanfaatkan alokasi anggaran tersebut sebaik-baiknya. Sehingga tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu, tertib administrasi, tertib hukum dan transparan,” harapnya. 

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, bahwa optimalisasi belanja pemerintah diharapkan pada dua hal. Pertama, belanja pemerintah yang akan berguna dalam memicu pergerakan ekonomi masyarakat dan regional Kaltim. Sekaligus sebagai instrument yang memastikan politik anggaran yang telah disepakati dijalankan dengan baik. Kedua, optimalisasi realisasi belanja dapat memperkecil sisa anggaran pada struktur APBD Kaltim 2018. 

“Besarnya sisa anggaran yang tidak terserap pada beberapa tahun terakhir telah mengurangi kesempatan masyarakat dalam menikmati hasil pembangunan. Disisi lain dapat menghambat percepatan tujuan program-program yang telah direncanakan. Sinilah maka sangat diharapkan agar realisasi belanja anggaran terserap maksimal,” tuturnya. (adv/*4)

Serapan Anggaran APBD Perubahan 2018 Harus Optimal

Minggu, 28/10/2018

H Syahrun HS

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.