Senin, 29/10/2018

Agar Dikenal Dunia Kaltim Harus Perkuat Empat Sektor

Senin, 29/10/2018

ALI HAMDI

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Agar Dikenal Dunia Kaltim Harus Perkuat Empat Sektor

Senin, 29/10/2018

logo

ALI HAMDI

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Dikenal sebagai negara dengan potensi lahan subur, Indonesia tak terkecuali Kaltim diharapkan ke depan terus meningkatkan kelanjutan pembangunan di bidang pertanian dan perkebunan. Dengan mengutamakan konsep ekonomi kerakyatan, maka tak hanya pertanian dan perkebunan, namun juga harus memberi perhatian lebih di sektor perikanan dan peternakan.

“Keempat sektor tersebut harus dijalankan seoptimal mungkin, sebab keempatnya menjadi komponen penting yang harus dilakukan. Sehingga perlu penguatan dalam program, perencanaan dan pelaksanaannya. Dengan penguatan pada empat kompenen tersebut maka sekaligus menjadi andalan di mata dunia,” kata Ali Hamdi, Politikus PKS asal Dapil Kukar, Kubar dan Mahulu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, meningkatnya jumlah penduduk dunia saat ini tak terkecuali Kaltim. Tapi Kaltim dengan jumlah penduduk sampai saat ini justru masih memiliki lahan produktif. Maka pemanfaatan lahan-lahan yang cukup luas guna mengembangkan keempat sektor tersebut harus dimaksimalkan. “Apalagi jika hasilnya bisa memasok bahan pangan bagi negara-negara di dunia. Kita bisa beri makan orang-orang se-dunia dari hasil perkebunan, pertanian, perikanan dan peternakan kita,” paparnya.

Keempat sektor (pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan) tersebut Ali menilai merupakan warisan usaha yang dilakukan sejak nenek moyang bangsa Indonesia sejak ratusan tahun lalu. (adv/*3)

Agar Dikenal Dunia Kaltim Harus Perkuat Empat Sektor

Senin, 29/10/2018

ALI HAMDI

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.