Jumat, 02/11/2018

Hidupkan Kembali Pelajaran P4 di Sekolah

Jumat, 02/11/2018

Rita Artaty Barito

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Hidupkan Kembali Pelajaran P4 di Sekolah

Jumat, 02/11/2018

logo

Rita Artaty Barito

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Menjaga moralitas bangsa, khususnya generasi muda serta menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Rita Artaty Barito berharap program studi Pedoman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) masuk dalam kurikulum sekolah kembali.

Permintaan agar pelajaran P4 dimasukkan kembali dalam kurikulum sekolah sebagai upaya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia sesuai harapan. Untuk itu generasi muda perlu diberikan tambahan pendidikan P4, di samping pendidikan agama. Pasalnya, pendidikan agama yang diperoleh di sekolah selama ini sangat minim, bahkan telah tergerus zaman yang serba modern dan digital.

“Program studi P4 akan sangat berdampak positif untuk generasi muda. Penanaman wawasan kebangsaan tetap diperlukan ditengah gencarnya arus budaya asing yang masuk saat era globlalisasi ini,” ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, saat ini kesadaran akan nilai kebangsaan mulai memudar. Dengan kembali menanamkan nilai kebangsaan yang tertuang dalam kurikulum P4, maka kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan semangat persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan terpelihara.

“Apalagi di Indonesia saat ini tengah mengalami sejumlah permasalahan kebangsaan di antaranya kekerasan, narkoba,  korupsi, kesenjangan ekonomi, aksi anarkis, terorisme, seks bebas, ketidak adilan penerapan hukum, pornografi dan lainnya. Sehingga sepatutnya pelajaran P4 kembali dimasukan dalam kurikulum sekolah,” sebutnya. (adv/*4)

Hidupkan Kembali Pelajaran P4 di Sekolah

Jumat, 02/11/2018

Rita Artaty Barito

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.