Sabtu, 03/11/2018

Akreditasi Menjadi Indikator Kualitas Kampus

Sabtu, 03/11/2018

YAHYA ANJA

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Akreditasi Menjadi Indikator Kualitas Kampus

Sabtu, 03/11/2018

logo

YAHYA ANJA

KORANKALTIM.COM,SAMARINDA- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil yang serentak di laksanakan pada Tahun Anggaran 2018 telah berjalan. Akreditasi kampus dan program studi calon pencari kerja menjadi salah satu ketentuan yang harus dibuktikan. Sehingga secara jelas akreditasi merupakan syarat mutlak yang wajib diperhatikan oleh masing-masing perguruan tinggi, baik swasta maupun negeri.

Hal ini menjadi perhatian khusus oleh Yahya Anja, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim bidang pendidikan, oleh karena itu ia mengimbau bagi seluruh perguruan tinggi untuk selalu memerhatikan akreditasi kampus. Baik itu nilai akreditasi maupun masa berlaku akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). 

“Hal ini agar tidak merugikan mahasiswanya, selain itu dengan akreditasi yang bagus tentu akan menjadi nilai gengsi tersendiri bagi perguruan tersebut, artinya mutunya dapat dipertanggung jawabkan,” kata Yahya.

Yahya tak ingin sampai mendapat laporan adanya kampus yang tidak mendaftarkan akreditasi kampusnya, sebab hal itu sangat merugikan mahasiswanya. Sementara menanggapi Universitas Mulawarman di Samarinda yang tengah giat mendongkrak akreditasi kampus, Yahya mengapresiasi langkah yang diupayakan. 

Unmul sebagai salah satu universitas terbesar di Kalimantan Timur memang harus dapat menjadi contoh bagi kampus-kampus lain meraih prestasi yang bagus. 

“Indikator untuk mendapatkan akreditasi yang baik apalagi untuk mendapatkan predikat A, tidak mudah. Namun predikat tersebut harus diperjuangkan, kami pun akan mendukung dan mendorong untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi dan predikat baik yang telah diraih,” urainya. (adv/*3)

Akreditasi Menjadi Indikator Kualitas Kampus

Sabtu, 03/11/2018

YAHYA ANJA

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.