Sabtu, 10/11/2018

Tumbuhkan Perekonomian Rakyat, Permudah Regulasi Perizinan

Sabtu, 10/11/2018

Soetrisno Thoha

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Tumbuhkan Perekonomian Rakyat, Permudah Regulasi Perizinan

Sabtu, 10/11/2018

logo

Soetrisno Thoha

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Mendorong pemerintah membuat kebijakan yang dapat mengarah pada terciptanya lapangan pekerjaan yang luas dan menumbuh kembangkan usaha mikro, kecil dan menengah di tengah ketergantungan terhadap sektor pertambangan. Hal ini bagi Soetrisno Thoha Anggota DPRD Kaltim dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan perekonomian rakyat.

Bahkan selain peningkatan perekonomian maka ada angka lain yang dapat terdorong turun, yaitu penurunan angka pengangguran jika kebijakan yang mendorong lapangan kerja terus terbuka. “Salah satunya regulasi termasuk perizinan usaha sehingga akan banyak mengundang investasi baru yang masuk sebagai stimulus. Meningkatkan investasi akan mendorong terciptanya lapangan kerja baru yang akan membantu mengurangi pengangguran. Ini penting karena apabila melihat anggaran daerah tidak mampu sehingga perlu dibantu melalui investasi,” sebut Soetrisno.

Selain itu pengadaan pusat pelatihan kerja akan membantu menyiapkan pencari kerja agar lebih siap ke dunia kerja. serta membekali keterampilan bagi tenaga kerja. Keterampilan akan sangat bermanfaat bagi pengangguran sebab dengan adanya keterampilan, pengangguran bisa membuka usaha sendiri selama belum mendapat pekerjaan.

“Yang tak kalah penting adalah dunia pendidikan yang terbukti memberi pengaruh besar terhadap dunia perekonomian dan bursa pencari kerja, sehingga penting bagi lembaga pendidikan untuk mencetak lulusan yang siap kerja serta mampu berkarya,” tegasnya. (adv/*3)

Tumbuhkan Perekonomian Rakyat, Permudah Regulasi Perizinan

Sabtu, 10/11/2018

Soetrisno Thoha

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.