Senin, 12/11/2018

Profesionalisme Guru Diperlukan, Prestasi Harus Diapresiasi

Senin, 12/11/2018

Yahya Anja

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Profesionalisme Guru Diperlukan, Prestasi Harus Diapresiasi

Senin, 12/11/2018

logo

Yahya Anja

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Mendukung dunia pendidikan menjadi tanggungjawab tersendiri bagi Yahya Anja. Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini mendorong berkualitasnya pendidikan tak hanya melalui dukungan anggaran, namun dorongan motivasi untuk bekerja profesional dan berprestasi diharapkannya muncul dari seluruh guru di Kalimantan Timur.

“Memang prestasi dan professional harus didukung oleh pendanaan fasilitas belajar dalam kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid. Seoptimal mungkin kami dukung dunia pendidikan tapi kami pun terus mendorong agar prestasi dan professional dijunjung tinggi,” kata Politikus Demokrat ini.

Untuk prestasi yang diraih guru berupa kesuksesan membawa anak didiknya berprestasi baik dalam skala kabupaten/kota, provinsi, tingkat nasional maupun internasional, menurut Yahya Anja sangat perlu diapresiasi. “Apresiasi ini akan memacu kinerja guru menjadi lebih dan lebih baik lagi. Bagaimanapun kehadiran guru juga turut menentukan kualitas murid, kualitas didiknya memberi kontribusi bagi kualitas murid. Bimbingan-bimbingan yang diberikan akan melahirkan anak didik yang maju dari hasil dedikasi seorang guru,” kata mantan tenaga pendidik ini.

Dengan penghargaan tersebut selain bentuk apresiasi, hasil jerih payah guru yang bersangkutan tentu wujud kebanggaan tak hanya bagi guru, murid maupun sekolahnya, namun kebanggan juga bagi Kalimantan Timur. “Ini akan meningkatkan motivasi bagi guru tersebut maupun guru lain meningkatkan kinerja, meningkatkan kompetensi diri, kompetensi murid melalui peningkatan kualitas pengajaran bagi anak didiknya,” kata Yahya. (adv/*3)

Profesionalisme Guru Diperlukan, Prestasi Harus Diapresiasi

Senin, 12/11/2018

Yahya Anja

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.