Kamis, 15/11/2018

Infrastruktur Pariwisata Memadai, Wisatawan Bakal Meningkat

Kamis, 15/11/2018

Sandra Puspa Dewi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Infrastruktur Pariwisata Memadai, Wisatawan Bakal Meningkat

Kamis, 15/11/2018

logo

Sandra Puspa Dewi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Dukungan infrastruktur yang memadai dan mudah diakses menjadi modal penting dalam pengembangan pariwisata Kaltim untuk meningkat jumlah wisatawan.

Contohnya adalah perbaikan infrastruktur jalan di daerah pariwisata yang dinilai perlu dilakukan sebagai penunjang pariwisata.  “Mengingat potensi wisata alam di wilayah pedalaman kita kurang tersentuh, akibat kendala akses jalan yang tak memungkinkan bagi wisatawan, maka sangat diperlukan adanya pembangunan maupun perbaikan infrastruktur yang menunjang," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Sandra Puspa Dewi

Menurut  Politikus PKB ini,  infrastruktur memadai tersebut meliputi jalan, jembatan maupun sarana transportasi. Beberapa hal tersebut yang selama ini belum terpenuhi. Keluhan soal ini juga selalu ia temui saat masa reses atau jaring aspirasi.

"Nanti jika bisa dilakukan secara bertahap baik itu akses jalan maupun penyediaan sarana transportasi, tentu pengembangan wisata akan berdampak positif pada sektor lain. Seperti ekonomi dan penyerapan tenaga kerja," kata Puspa.

Warga sekitar juga bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kreatifitas melalui usaha yang bisa dibangun. Warga juga berharap banyak kepada Pemprov Kaltim untuk memperhatikan potensi wisata Kaltim.

Koordinasi antardaerah dalam bidang pengembangan pariwisata melalui pembukaan akses jalan dari dan menuju tempat wisata juga dinilai perlu dilakukan untuk memudahkan sinkronisasi pengembangan wisata antardaerah. “Dengan koordinasi yang baik, maka tak sulit bagi kita untuk saling mendukung wisata kita yang menjajikan,”  tegasnya.

Namun Puspa menyadari keterbatasan dana yang dibutuhkan, apalagi saat ini Kaltim masih mengalami kesulitan keuangan. ”Lakukan secara bertahap, jika tahapannya serius dilakukan dan orientasi ekpose wisata lebih agresif, maka peluang peningkatan jumlah kunjungan wisata akan lebih baik," ujar Puspa Dewi. (adv/*4)

Infrastruktur Pariwisata Memadai, Wisatawan Bakal Meningkat

Kamis, 15/11/2018

Sandra Puspa Dewi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.