Kamis, 15/11/2018

Dana Porprov Kurang Rp30 M, Dewan Cari Celah

Kamis, 15/11/2018

RUSMAN YAQUB

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dana Porprov Kurang Rp30 M, Dewan Cari Celah

Kamis, 15/11/2018

logo

RUSMAN YAQUB

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA -DPRD Kaltim masih mencarikan celah agar kekurangan anggaran senilai Rp30 miliar untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat Desember 2018 ini di Kabupaten Kutai Timur bisa diakomodir di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni 2019. 

Sejauh ini pembahasan APBD Murni 2019 masih tahap pembahasan antara bandan anggaran (Banggar) DPRD Kaltim dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemprov Kaltim. Dewan sendiri menarget APBD Murni bisa disahkan pada ahir Nopember 2018.

"Kekurangan anggaran pelaksanaan Proprov senilai Rp30 miliar, masih kita (DPRD Kaltim,red) carikan celah untuk kekurangnya"kata Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yaqub. Kamis (15/11/2018) siang tadi.

Rusman menyarankan ada pembahasan atau pertemuan yang kongkrit dan komprehensip antara Pemerintah Provinsi, PB Porprov, Koni Kaltim dan DPRD Provinsi untuk membahas pengalokasian anggaran tersebut. Rusman mengaku DPRD Kaltim sepakat atas masukkan dari PB Porprov. Namun Rusman menyarangkan agar hal tersebut juga dibahas bersama Gubernur Kaltim Isran Noor.

"Kalau DPRD Kaltim sudah tidak ada masalah, kami (DPRD Kaltim) setuju saja, apa masukkan PB Porprov. Tapi ini kan juga harus dilaporkan ke gubernur. Sebab ini acaranya se-Kaltim," saran Rusman. 

Sebelumnya, Rusman mengatakan, harus ada kebijakan anggaran jika ingin ada kucuran anggaran. Ada dua opsi kata Rusman. Pertama apakah mendahului anggaran 2019 atau menjadi utang dianggaran 2019. (adv/*1)

Dana Porprov Kurang Rp30 M, Dewan Cari Celah

Kamis, 15/11/2018

RUSMAN YAQUB

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.