Minggu, 18/11/2018

Pemerintah Diminta Serius Garap Pariwisata

Minggu, 18/11/2018

RUSIANTO

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pemerintah Diminta Serius Garap Pariwisata

Minggu, 18/11/2018

logo

RUSIANTO

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kaltim, Rusianto mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim lebih serius menggarap sektor pariwisata, yakni dengan menggali, membenahi objek dan daya tarik wisata yang menjadi daerah tujuan para turis asing dan domestik. 

Pembenahan objek wisata tersebut menyangkut sarana prasarana maupun menyusun kalender launching event. Termasuk menjalin kerjasama yang lebih proaktif dengan agen-agen perjalanan dan link business perhotelan.

Apalagi di tengah kondisi keuangan daerah yang sedang sulit seperti saat ini.

Sebenarnya menurut Rusianto, Kaltim dapat memaksimalkan potensi wisata alamnya tanpa memerlukan banyak investasi. Sebab modal besar itu sudah ada. Salah satunya didapat dari keberadaan Sungai Mahakam yang membelah Kota Tepian di Samarinda.

Wisata Sungai Mahakam, menurutnya banyak contoh kota serupa yang memiliki daya pikat wisata karena keberadaan sungai di tengah kotanya. Seperti di luar negeri, ada Venesia di Italia yang menjadi objek wisata yang paling diminati.

“Kota-kota itulah yang perlu dicontoh di Samarinda,” ucapnya.

Selain Sungai Mahakam, masih banyak potensi wisata Kaltim yang perlu digarap dengan serius. Salah satunya adalah potensi wisata alam seperti pantai, hutan, bukit dan gunung.

Selanjutnya, ada wisata budaya seperti festival keraton dan musik daerah.

“Dalam pengelolaan objek wisata juga harus melibatkan masyarakat secara berkelanjutan. Mengingat selain berkaitan dengan menggerakkan perekonomian, masyarakat setempat juga perlu diajak menjaga kondisi lingkungan,” tuturnya. (adv/*4)

Pemerintah Diminta Serius Garap Pariwisata

Minggu, 18/11/2018

RUSIANTO

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.