Jumat, 23/11/2018

Jaga Keluarga Dari Paham Yang Memecah Belah Persatuan

Jumat, 23/11/2018

M Jafar Haruna

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jaga Keluarga Dari Paham Yang Memecah Belah Persatuan

Jumat, 23/11/2018

logo

M Jafar Haruna

 KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Sekretaris Komisi I DPRD Kaltim M Jafar Haruna mengimbau kepada masyarakat Kaltim lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai faham yang dikhawatirkan mampu memecah-belah umat bahkan persatuan bangsa.

Kewaspadaan tersebut menurut Politikus Demokrat ini perlu dimulai dari lingkungan sekitar yaitu keluarga agar terhindar dari bahaya paham radikal yang sangat merugikan.

"Setidaknya pengawasan dimulai dari orangtua untuk menghindari masuknya ajaran yang tergolong aliran sesat dengan cara membina dan mengisi aqidah keislaman pada generasi muda. Sebab jika melihat fakta dilapangan remaja dan pemuda adalah target utama," kata Jafar.

Salah satu cara untuk menghindarinya yaitu menurut dengan meningkatkan penanaman aqidah dan memberikan pendidikan Agama Islam yang benar pada anak. Serta tidak segan untuk menanyakan kepada ulama atau lembaga agama seperti MUI jika menerima yang ajakan mengarah kepada faham yang dilarang negara.

“Sebagai warga negara yang baik wajar jika menolak sejumlah faham atau pemikiran yang membuat kita sebagai umat islam terpecah belah. Persoalan ini merupakan hal serius yang harus diwaspadai oleh semua pihak tidak hanya pemerintah saja melainkan seluruh masyarakat luas,” kata Jafar.

Salah satu cara efektif dalam mencegah tumbuh dan berkembangnya faham yang mengarah kepada perpecahan adalah saling bersinerginya semua pihak terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kesadaran para orang tua dalam mengawasi anak-anaknya. (adv/*3)

Jaga Keluarga Dari Paham Yang Memecah Belah Persatuan

Jumat, 23/11/2018

M Jafar Haruna

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.