Minggu, 25/11/2018

Dorong Perekonomian dan Perdagangan Kaltim

Minggu, 25/11/2018

Ismail

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dorong Perekonomian dan Perdagangan Kaltim

Minggu, 25/11/2018

logo

Ismail

KORANKALTIM.COM.SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ismail terus mendorong pemerintah, mitra kerja dan seluruh stake holder yang berkecimpung dibidang perekonomian dan perdagang di Kalimantan Timur untuk terus mendongkrak kemajuan kedua bidang tersebut salah satunya melalui peluang perdagangan dengan memanfaatkan pelayaran internasional.

Hal ini disampaikan  politikus yang peduli terhadap perekonomian di Kaltim tersebut dalam rangka mendorong pemanfaatan terminal yang dikelola oleh PT Kaltim Kariangau Terminal (PT KKT) di Balikpapan. 

PT KKT sendiri merupakan anak perusahaan PT Pelindo IV hasil kerjasama PT Pelindo IV dengan Pemprov Kaltim yang salah satu bisnis kerjanya melayani pelayaran internasional dan merupakan yang keempat di wilayah Pelindo IV setelah Makassar, Sorong dan Bitung. “Kaltim telah memiliki pelayaran yang melayani rute internasional Balikpapan-Shanghai yang diresmikan sejak April 2018 lalu  International Direct Call bukan hanya Kalimantan yang dapat memanfaatkan pelayaran ini, namun provinsi lain juga dapat menggunakan jalur ini untuk mendongkrak dan mengoptimalkan ekspor nasional,”  papar Ismail. 

Ismail berharap rute pelayaran bisa lebih berkembang ke wilayah lain walaupun saat ini masih dalam volume yang relatif tidak besar namun diakui memicu pertumbuhan perdagangan di daerah. Dirinya juga mengapresiasi pengembangan yang telah dilakukan PT Pelindo IV bersama Pemprov Kaltim melalui anak perusahaan daerahnya PT KKT. Ia juga menerangkan bahwa kemajuan ini tak lepas pula dari dukungan Pemprov Kaltim bersama DPRD Kaltim yang selama ini konsen mendukung kemajuan daerah melalui investasi yang dijalankan oleh PT KKT. (adv/*3)

Dorong Perekonomian dan Perdagangan Kaltim

Minggu, 25/11/2018

Ismail

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.