Minggu, 25/11/2018

Saatnya Kadin Bersinergi dengan Usaha Masyarakat

Minggu, 25/11/2018

Rusianto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Saatnya Kadin Bersinergi dengan Usaha Masyarakat

Minggu, 25/11/2018

logo

Rusianto

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Program dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Timur perlu di sinergikan dengan kegiatan usaha masyarakat demi peningkatan ekonomi.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kaltim Rusianto. Menurutnya,  dengan sinergi ini pasti meningkatkan ekonomi masyarakat terlebih dengan kondisi sekarang yang mana Kaltim mulai bangkit pasca dampak ekonomi global dimana pengusaha dituntut untuk membantu pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Sampai saat ini Kadin sudah dilibatkan di berbagai lembaga maupun bidang, contohnya salah satu anggota Kadin yang masuk dalam dewan ekonomi. Selain itu, beberapa waktu lalu juga dipercaya sebagai wakil ketua peningkatan investasi daerah, pokja investasi daerah,” katanya.

Politikus Gerindra ini juga berharap agar kinerja Kadin bisa semakin meningkat. Selain itu, agar Kadin memiliki wibawa, maka sudah seharusnya Kadin dilibatkan di berbagai kegiatan dunia usaha. Ia mencontohkan, Berau misalnya, minimal Kadin juga harus memiliki data riil terutama Sumber Daya Alam (SDA), seperti kehutanan, kelautan, dan pertambangan.  “Jadi, minimal pengusaha sebelum mendatangi kantor pemerintah, kalau bisa datang ke Kadin untuk melihat datanya,” ungkapnya.

Terkait dengan potensi ekonomi banyak yang bisa dikembangkan, mulai dari sektor industri, wisata, serta jasa dan perdagangan. Akan tetapi hal itu hanya akan terwujud apabila didukung dengan adanya program dan infrastruktur, serta kerjasama dengan berbagai pihak. (adv/*2)

Saatnya Kadin Bersinergi dengan Usaha Masyarakat

Minggu, 25/11/2018

Rusianto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.