Minggu, 25/11/2018

Pemerintah Bakal Bangunkan Gedung Baru SMAN 16 Samarinda di 2019

Minggu, 25/11/2018

ZAENAL HAQ

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pemerintah Bakal Bangunkan Gedung Baru SMAN 16 Samarinda di 2019

Minggu, 25/11/2018

logo

ZAENAL HAQ

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Rencana pembangunan gedung baru SMA Negeri 16 Samarinda yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim bakal terwujud di tahun 2019 mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bakal membangunkan gedung untuk SMA Negeri Samarinda melaui Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD)  Murni 2019. 

Sekedar diketahui, DPRD Kaltim dan Pemprov Kaltim sudah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Murni Kaltim 2019 sebesar Rp10,755 Triliun, di Gedung Utama DPRD Kaltim, di Jalan Teuku Umar, Samarinda. 

Sebelumnya, SMAN 16 Samarinda sempat terkatung-katung dan terpaksa belajar di Perpustakaan kota Samarinda dijalan Kusuma Bangsa, karena tak punya ruang belajar. PJ Gubernur Restuardhy kala itu meminta SMAN 16 kembali memenempati gedung lama di SDN 007.

"Di tahun 2019 mendatang kita akan upayakan SMA Negeri 16 Samarinda bisa punya gedung baru,"kata Anggota DPRD Kaltim yang juga Sekretaris RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor- Hadi Mulyadi, Zaenal Haq. 

Tidak hanya itu, kata Zaenal, di program Isran-Hadi juga akan melakukan perbaikan di aspek pendidikan, seperti perbaikan gedung sekolah yang parah, sedang dan ringan. Bahkan, Zaenal menyebut juga akan melakukan perbaikan gedung sekolah yang mangkrak di Kaltim. Sebelum melakukan perbaikan gedung yang mangkrak, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan konsultasi ke Kejaksaan.

"Gedung sekolah yang mangkrak ini, kita akan konsultasi untuk meminta evaluasi dengan Kejaksaan. Kalau kita diizinkan, kita akan bangun. Kan sayang fisik bangunan yang sudah ada rangka tidak dilanjutkan. Kalau dibiarkan kualitas bangunan bisa menurun," tandasnya. (adv/*1)

Pemerintah Bakal Bangunkan Gedung Baru SMAN 16 Samarinda di 2019

Minggu, 25/11/2018

ZAENAL HAQ

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.