Senin, 26/11/2018

Peternak Kecil Bisa Tingkatkan Populasi Sapi di Kaltim

Senin, 26/11/2018

Mursidi Muslim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Peternak Kecil Bisa Tingkatkan Populasi Sapi di Kaltim

Senin, 26/11/2018

logo

Mursidi Muslim

KORANKALTIM.COM.SAMARINDA - Meski hanya berskala kecil, usaha peternakan sapi oleh peternak kecil semestinya bisa membantu memenuhi kebutuhan daging sapi di Indonesia, termasuk di Kalimantan Timur  sehingga selain memanfaatkan kawasan khusus lahan peternakan sapi, usaha peternakan sapi skala kecil kalau dikembangkan dibanyak titik wilayah Kaltim tentu akan membantu menopang peningkatan populasi sapi.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kaltim Mursidi Muslim dimana dirinya berupaya mendorong pemerintah daerah kabupaten/kota di Benua Etam turut mendukung program dibidang peternakan. Menurutnya seperti program Kementerian Pertanian yang menetapkan sebuah daerah sebagai percontohan pengembanganpeternakan, politikus Golkar asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kukar dan Kubar ini turut mengapresiasi daerah daerah di kabupaten/kota di Kaltim yang telah berupaya meningkatkan populasi sapi. 

Mursidi meyakini bahwa kesuksesan sebuah daerah dalam mengembangkan peternakan tak terlepas dari upaya pemerintah daerah setempat dalam membantu peternak sapi skala kecil mengembangkan ternak sapinya. “Atas dukungan pemerintah setempat dan peternak sapi di empat daerah itu turut menopang penyediaan kebutuhan sapi potong. Untuk terus mengembangkan dibutuhkan dukungan seluruh stake holder terkait bidang peternakan dan kesehatan hewan agar berkontribusi memberikan perannya,” kata Mursidi.

Pemerintah daerah diharapkan terus memperkuat peternak sapi skala kecil dalam kegiatan peternakan melalui pola manajemen yang baik. "Memperkuat daya saing melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan peternak sapi, sehingga bagaimana memulai penyediaan lahan, proses produksi sapi hingga pemasaran dan terus memproduksi sapi kembali dapat berjalan dengan mudah. Termasuk sumber pembiayaan dan permodalan bagi peternak sapi,” urai Mursidi. (adv/*3)

Peternak Kecil Bisa Tingkatkan Populasi Sapi di Kaltim

Senin, 26/11/2018

Mursidi Muslim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.