Jumat, 30/11/2018

Se-Indonesia, Asrama Mahasiswa Kaltim Rusak

Jumat, 30/11/2018

Agus Suwandy

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Se-Indonesia, Asrama Mahasiswa Kaltim Rusak

Jumat, 30/11/2018

logo

Agus Suwandy

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Bisa jadi karena tidak terpantau, kondisi 16 asrama mahasiswa milik Pemprov Kaltim yang ada di seluruh Indonesia kini mengalami banyak kerusakan. Hal ini tentu saja menganggu kenyamanan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar Kaltim.  Perbaikan pun harus dilakukan terhadap sejumlah fasilitas asrama dimaksud. 

Rusaknya asrama mahasiwa Kaltim ini diketahui setelah Komisi III DPRD Kaltim melakukan sidak di beberapa asrama mahisiswa se-Indonesia belum lama ini.  Ketua Komisi III DPRD Kaltim Agus Suwandy mengatakan, ke-16 asrama yang tersebar di Indonesia, yakni 3 asrama di Malang, 1 di Surabaya, 2 di Jogjakarta, 2 di Bandung, 2 di Jakarta, di Banjarmasin dan Makassar masing-masing satu asrama. 

 "Seluruh asrama mahasiswa milik Pemprov Kaltim se-Indonesia itu harus diperhatikan untuk dilakukan perbaikan melalui APBD 2019 karena sudah tidak layak ditempati," kata Agus Suwandy.

Sebagai bentuk pelayanan pemerintah Kaltim terhadap mahasiswa yang belajar diluar daerah harusnya ada anggaran yang cukup untuk memperbaiki asrama tersebut. Sebelum pengetakan anggaran 2019, Agus Suwandy berharap kepada di PU Kaltim dan Dinas Cipta Karya agar memasukkan anggaran perbaikan asrama mahasiswa di 2019. 

Diakuinya dari 16 asarama tersebut, ada juga yang rehab total, namun itu bisa saja kesampingkan. Yang penting asrama yang bocor harus diperbaiki, serta fasilitas asrama seperti tempat tidur yang tidak layak, harus dibuat layak. 

"Butuh Rp5 miliar untuk perbaikan asrama yang tersebar di Indonesia. Jadi, ada asrama mahasiswa sudah sekian tahun tidak diurusi, bahkan ada asrama yang sudah 30 tahun. Kan, kasian mahasiswa kalau itu asrama tidak diperebaiki" ungkap Agus. 

Politikus Gerindra ini membeber, asrama mahasiswa di Malang, Jogja dan Makassar yang memiliki 10 kamar, hanya 3 kamar yang bisa ditempati karena atapnya bocor. "Malu juga kita, masa tidak ada dana untuk memperbaiki. Jangan proyek besar aja yang diurusin seperti Jalan Tol Samarinda-Balikpapan. Kami berharap di 2019 ini asarama tersebut bisa diperbaiki semua," tegasnya. (adv/*1)

Se-Indonesia, Asrama Mahasiswa Kaltim Rusak

Jumat, 30/11/2018

Agus Suwandy

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.