Jumat, 30/11/2018

Infrastruktur Jalan ke APT Pranoto Perlu Dibenahi

Jumat, 30/11/2018

Jafar haruna

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Infrastruktur Jalan ke APT Pranoto Perlu Dibenahi

Jumat, 30/11/2018

logo

Jafar haruna

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Jafar Haruna meminta Pemprov Kaltim segera memperbaiki infrastruktur jalan menuju Bandara Aji Pangeran Tumeggung (APT) Pranoto, Samarinda. Pasalnya, kondisi jalan yang ada dinilai masih kurang layak.

“Banyak yang berlubang, terlebih ketika hujan dengan intensitas tinggi terjadi banjir di sejumlah wilayah. Kalau ini dibiarkan tanpa pembenahan maka akan menghambat kelancaran arus lalu lintas menuju bandara,” katanya.

Tak cuma jalan eksisting, pemprov juga perlu menyediakan jalan alternatif yang jauh lebih layak guna memecah konsentrasi arus lalu lintas terutama ketika terjadi kemacetan dan sebagai pengalihan ketika terjadi banjir.

Dia mengingatkan, pemasangan rambu-rambu lalu lintas juga dinilai penting untuk dievaluasi demi keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan guna terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Agar maksimal pemerintah provinsi perlu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait wilayah jalan mana saja yang menjadi kewenangannya masing-masing. Kalau sama-sama memprioritaskan melalui program anggaran yang jelas maka itu bisa terlaksana,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini bandara APT Pranoto terus melakukan pengembangan baik penambahan rute penerbangan maupun infrastruktur seperti runway dan lainnya. Manfaat dari pengembangan pembangunan tersebut tidak akan berarti tanpa dibarengi akses jalan yang memadai.(adv/*2)

Infrastruktur Jalan ke APT Pranoto Perlu Dibenahi

Jumat, 30/11/2018

Jafar haruna

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.