Minggu, 09/12/2018

Bangun Karakter Generasi Muda dengan Kegiatan Pramuka

Minggu, 09/12/2018

Yahya Anja

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bangun Karakter Generasi Muda dengan Kegiatan Pramuka

Minggu, 09/12/2018

logo

Yahya Anja

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA -  Praja Muda Karana atau yang biasa disebut Pramuka seiring dengan perkembangan zaman mulai berkurang terlihat di masyarakat padahal pramuka memiliki banyak manfaat terutama bagi para generasi muda.  Pramuka juga menjadi salah satu bagian pendidikan karakter generasi muda hingga hari ini, sehingga dapat menjadi bagian penting dalam proses pembangunan karakter bangsa.  

Karena itulah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Yahya Anja mengajak semua komponen masyarakat Kaltim untuk menggalakkan kegiatan pramuka. “Melalui pramuka bisa dibentengi pemuda agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas. Melalui pramuka, kita juga menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,”” kata Yahya Anja.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, Pramuka tidak hanya milik orang yang berbaju pramuka, tidak hanya milik mereka yang ada di pemerintahan, di sekolah-sekolah maupun mereka yang memang terlatih secara khusus di kepramukaan. Pramuka adalah milik bangsa Indonesia dan milik seluruh lapisan masyarakat, baik yang di desa maupun yang di kota. 

Semua pihak perlu bersinergi menyatukan tekad guna membangun karakter generasi bangsa melalui optimalisasi pendidikan kepramukaan yakni membentuk peserta didik gerakan Pramuka menjadi manusia yang berguna dan bermanfaat, manusia yang sehat jasmani dan sehat rohani, manusia yang cerdas terampil jujur dan bertanggung jawab, manusia yang bertanggung jawab kepada dirinya keluarganya bangsa agama dan negaranya.

“Melalui media cetak, media elektronik, utamanya media sosial menunjukkan perkembangan zaman dewasa ini semakin tak terbendung. Tidak terkecuali darurat narkoba dan krisis moral yang terus mengiringi prilaku generasi muda bangsa. “Melalui gerakan Pramuka yang sejatinya merupakan bagian dari masyarakat harus ikut bertanggung jawab dalam memberikan solusi yang terbaik utamanya bagi masalah-masalah kaum muda,” tegas Yahya. (adv/*4)

Bangun Karakter Generasi Muda dengan Kegiatan Pramuka

Minggu, 09/12/2018

Yahya Anja

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.