Selasa, 11/12/2018

Penyelesaian Jembatan Mahakam IV Dipastikan Molor

Selasa, 11/12/2018

Agus suwandy

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Penyelesaian Jembatan Mahakam IV Dipastikan Molor

Selasa, 11/12/2018

logo

Agus suwandy

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Pesmistis, itulah sikap yang ditunjukkan Komisi III DPRD Kaltim terkait dengan penyelesaian Jembatan Mahakam IV yang masuk dalam proyek multi years contract (MYC) alias kontra jangka panjang. Sejatinya sesuai jadwal, pengerjaan proyek tersebut berahir 18 Desember 2018 pekan depan. 

"Jembatan Mahakam IV saya yakin tidak tuntas sesui progres. Sulit kita mengatakan tuntas kalau secara kasat mata, dari posisi sekarang pengerjaannya masih seperti itu," kata Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandy.

Jika pengerjaan proyek MYC tak selesai bisa dilakukan penambahan waktu selama satu bulan namun dipastikan  ada penalty yang akan diberikan kepada kontraktor berupa denda.  “Jika posisi di Desember lepas target, tetap diberikan kesempatan selama satu bulan, tetapi selama satu bulan itu meleset, kontraktor akan mendapatkan penalti,” sebutnya.

Dalam pengetokan APBD Perubahan 2018, Pemprov dan DPRD mengalokasikan kekurangan pembiayaan seluruh proyek MYC, yakni proyek Jalan Tol Samarinda-Balikpapan, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Maloy dan KEK MBTK.  Jembatan Mahakam IV Serta Pembangunan Bandara APT Pranoto dengan kucuran dana Rp450 miliar masuk dalam proyek MYC tersebut. (adv/*1)

Penyelesaian Jembatan Mahakam IV Dipastikan Molor

Selasa, 11/12/2018

Agus suwandy

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.