Minggu, 16/12/2018

Jelang Natal dan Tahun Baru, Terminal Perlu Ditata

Minggu, 16/12/2018

Safuad

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Jelang Natal dan Tahun Baru, Terminal Perlu Ditata

Minggu, 16/12/2018

logo

Safuad

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA- Anggota DPRD Kaltim Safuad mengatakan jelang natal dan tahun baru pemerintah diminta perlu melakukan penataan seluruh terminal yang ada di Kaltim. 

“Terminal ada yang menjadi tanggungjawab provinsi dan kabupaten/kota, nanti masing-masing melakukan evaluasi. Koordinasi keduanya sangat diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal,” katanya.

Untuk diketahui, jelang hari libur keagamaan seperti natal dipastikan akan terjadi kepadatan dan peningkatan beberapa kali lipat arus kendaraan antar daerah, dikarenakan tradisi mudik masyarakat Indonesia. 

Oleh sebab itu, kendaraan angkutan umum sebagai salah satu pilihan utama sebagian masyarakat dalam bertransportasi tentu harus menjadi perhatian lebih pemerintah.

“Penataan dan perbaikan terminal merupakan keharusan karena ini menyangkut keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Sebab hampir setiap tahun kasus kecelakaan oleh kendaraan umum termasuk bus masih terjadi hampir diseluruh daerah di Indonesia,” sebutnya.

Politikus PDIP ini menyebutkan, selain penataan terminal, hal yang perlu mendapat perhatian yakni setiap supir haruslah disiplin dan menaati standar operasional prosedur demi kemanan bersama.

“Biasa rutin setiap tahun supir angkutan umum dilakukan pengecekan tes urin, untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan seperti menggunakan minuman beralkohal dan sejenisnya,” tegasnya. (adv/*2)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Terminal Perlu Ditata

Minggu, 16/12/2018

Safuad

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.