Senin, 17/12/2018

Pembangunan Infrastruktur Prioritas di Mahakam Ulu

Senin, 17/12/2018

Yahya Anja

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Pembangunan Infrastruktur Prioritas di Mahakam Ulu

Senin, 17/12/2018

logo

Yahya Anja

KORANKALTIM.COM.SAMARINDA - Sebagai kabupaten termuda, Makaham Ulu merupakan kabupaten yang masih harus mengejar ketertinggalan pembangunan di berbagai bidang.  Karena itulah, Anggota DPRD Kaltim Yahya Anja tak henti menyuarakan perjuangannya mendukung kemajuan daerah tersebut. 

"Tak harus menunggu reses, setiap ada kesempatan saya selalu meminta warga menyampaikan apa-apa saja yang mereka butuhkan, kendala apa yang mereka hadapi. Memang sebenarnya tak jauh dari masalah pelayanan, fasilitas publik seperti listrik, air  bersih, sekolah dan masalah kesehatan. Banyak lainnya, seperti infrastruktur juga demikian," ungkap Yahya.

Terkait infrastruktur, pembangunan infrastruktur merupakan prioritas utama, terutama pada pembangunan akses jalan. Dengan infrastruktur yang baik kedepan dapat meningkatkan perputaran ekonomi dari desa menuju ibu kota kabupaten. Selain itu perlu adanya peningkatan di sektor agroindustri seperti peningkatan produksi pertanian dan perkebunan, peningkatan di sektor tujuan wisata, diversifikasi bahan bakar dan pemulihan Sumber Daya Alam (SDA).

Tak hanya itu, yang perlu menjadi perhatian serius dari pemerintah yaitu sarana dan prasarana pendidikan yang masih minim terutama di daerah pedalaman. Perlu peningkatan kesejahteraan oleh pemerintah bagi para pengajar, seperti  gaji dan tunjangan yang tidak sesuai dengan biaya perjalanan. Apalagi jika jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke sekolah sangat jauh. Sehingga pemerintah perlu mengevaluasi dan mendata keberadaan guru dengan kebutuhan perumahan guru dekat dengan sekolah.

“Pemerintah diharapkan lebih memprioritaskan sarana dan prasarana pendidikan yang masih minim tersebut, khususnya pada daerah yang jauh di perkotaan. Terutama pada tenaga pengajar untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang terbaik bagi anak didiknya ” sebut politisi Demokrat ini. (adv/*3)

Pembangunan Infrastruktur Prioritas di Mahakam Ulu

Senin, 17/12/2018

Yahya Anja

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.