Rabu, 19/12/2018

Saatnya Pemuda Berpikir Jadi Wirausaha

Rabu, 19/12/2018

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Saatnya Pemuda Berpikir Jadi Wirausaha

Rabu, 19/12/2018

logo

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ali Hamdi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan pemuda-pemuda di Kaltim perlu merubah pola fikir untuk bekerja yang umumnya menjadi pegawai, beralih fokus untuk menjadi wirausaha muda karena wirausaha mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah maupun tingkat nasional. 

Dengan bertumbuhnya usaha oleh pemula diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dan pengentasan masyarakat dari kemiskinan.  “Kami memandang perlu adanya upaya peningkatan kapasitas UMKM dan pengusaha pemula melalui berbagai program pendampingan dari pemerintah,””  kata Ali Hamdi.

Sejauh ini dirinya mendukung langkah  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memajukan UMKM. Untuk itu dia  berharap agar pemerintah bisa lebih membantu masyarakat  agar bisa lebih mandiri. Sebab selama ini kendala yang dihadapi masyarakat adalah persoalan modal. 

Dicontohkannya, sektor pertanian seperti menanam buah semangka dapat menyerap tenaga kerja yang banyak, hasilnya pun sangat menjanjikan. Begitu pula dengan usaha rumahan seperti pembuatan terasi, amplang dan olahan makanan dengan ikan gabus juga bisa dijalankan warga serta tak membutuhkan modal banyak.

”Kalau masyarakat bisa diberikan pinjaman modal untuk menjadi petani modern dan usaha rumahan, tentunya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”” jelasnya. 

Untuk pinjaman kepada masyarakat dirinya berharap bisa diberikan melalui Bank Pembangunan Daerah atau Bank Kaltim dengan bunga rendah agar tak memberatkan. Namun politikus PKS ini mengatakan,  peminjaman itu juga harus dibarengi dengan pembekalan kerja dan usaha mandiri, sehingga keseriusan pemerintah memberikan bantuan modal nantinya bisa berjalan optimal.  (Adv/*4)

Saatnya Pemuda Berpikir Jadi Wirausaha

Rabu, 19/12/2018

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.