Sabtu, 22/12/2018

Harga Melonjak, Disperindagkop Jangan Ikut Latah

Sabtu, 22/12/2018

Anggota Komisi II DPRD Kaltim , Mursidi Muslim

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Harga Melonjak, Disperindagkop Jangan Ikut Latah

Sabtu, 22/12/2018

logo

Anggota Komisi II DPRD Kaltim , Mursidi Muslim

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Sudah jadi hal yang lumrah, di setiap hari-hari besar di Indonesia harga-harga kebutuhan pokok melonjak naik, tak terkecuali jelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018 ini.

Kondisi ini jadi sorotan Anggota Komisi II DPRD Kaltim Mursidi Muslim karena kenaikan harga terjadi di hampir seluruh daerah. Mursidi pun menyebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kaltim tidak boleh latah. 

“Setiap momen besar harga selalu naik, kasihan warga kalau seperti ini. Dalam situasi seperti ini pemerintah jangan latah, maksudnya latah karena, tiap tahun terulang terus kejadian yang sama."kata Mursidi. Jumat (21/12) kemarin.

Harusnya  Disprindakop Kaltim bersama kabupaten/kota bisa mencegah sejak dini sebelum terjadi kenaikan harga sembako.  "Sebelum terjadi kenaikan, harusnya sudah ada operasi pasar dari pemerintah. Ini sudah naik harga sembako, baru operasi pasar." singgung Mursidi. 

Meski demikian, politisi Golkar ini mengaku tetap akan melakukan sidak operasi pasar. Mursidi mengaku secepatnya akan melakukan operasi pasar, namun kapan aka nada koordinasi terlebih dahulu dengan Ketua Komisi II Edy Kurniawan. 

"Pokonya segera kami lakukan operasi pasar, tak hanya soal harga yang naik juga terkait sembako kadaluarsa. Tujuannya  tidak hanya untuk menekan harga tapi kita juga melakukan pengawasan," tegas Mursidi. 

Selain mengawasi harga sembako, pihaknya akan mengawasi penggunaan timbangan pedagang agar konsumen tidak dirugikan saat membeli sembako. Tim pengawas dari Disperindagkop diharapkan sangat serius mengawasi harga sembako  jelang Nataru ini.

“Masyarakat jangan sampai dirugikan oleh spekulan yang tidak bertanggung jawab. Instansi terkait mulai sekarang bisa segera membentuk tim penanggulangan harga terkait harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru sebentar lagi,” pungkas Mursidi. (adv/*1)

Harga Melonjak, Disperindagkop Jangan Ikut Latah

Sabtu, 22/12/2018

Anggota Komisi II DPRD Kaltim , Mursidi Muslim

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.