Sabtu, 22/12/2018

Ferza Ingin Kelestarian Hutan Kaltim Terjaga

Sabtu, 22/12/2018

Ferza Agustia Dharma

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ferza Ingin Kelestarian Hutan Kaltim Terjaga

Sabtu, 22/12/2018

logo

Ferza Agustia Dharma

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Eksploitasi hutan di Kaltim untuk kegiatan tambang batu bara masih menjadi kekhawatiran tersendiri. Sebab tambang batu bara merupakan salah satu penyebab kerusakan kelestarian hutan. Oleh sebab itu perlu adanya langkah dalam pengembalian hutan seperti sedia kala. Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kaltim Ferza Agustia Dharma, politikus muda Asal Partai Golkar.

"Seharusnya dibarengi dengan langkah penyeimbang dalam pengembaliannya. Sehingga tidak  membuat kerusakan semakin terperosok, dan tak kunjung henti. Sangat disesalkan jika masih ada terus penambangan batu bara," kata Ferza.

Dalam pengembalian hutan, Ferza menyebut harus ada langkah-langkah tegas yang ditegakkan. "Jangan sampai kekayaan alam yang dimiliki membuat diri kita menjadi lupa, terus meraup keuntungan semata tanpa menyadari betapa pentingnya untuk menjaga kelestarian hutan buat anak cucu kita," sebut Ferza.

Apalagi hingga kini jelas terlihat banyaknya tumpang tindih sengketa lahan perusahaan dengan warga. Sehingga menurut Ferza sebaiknya pemerintah diharapkan fokus dalam penyelesaian sengketa yang belum jelas ujung permasalahannya. Banyak warga yang hingga kini kesusahan karena terkendala mencari nafkah akibat lahan mereka dikuasai pertambangan. "Belum lagi termasuk masalah tambang yang menyebabkan longsor beberapa waktu lalu, masyarakat tentu bertanya-tanya kesalahan apa saja hingga menyebabkan longsor dipemukiman warga sekitar tambang," ujar Ferza. (adv/*3)

Ferza Ingin Kelestarian Hutan Kaltim Terjaga

Sabtu, 22/12/2018

Ferza Agustia Dharma

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.