Minggu, 23/12/2018

Masyarakat Kukar Minta Pemerintah Perhatikan Sektor Pertanian

Minggu, 23/12/2018

Selamat Ari Wibowo

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Masyarakat Kukar Minta Pemerintah Perhatikan Sektor Pertanian

Minggu, 23/12/2018

logo

Selamat Ari Wibowo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Selamat Ari Wibowo mengatakan dirinya  banyak menerima aspirasi dari masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) yang mayoritas menginginkan agar Pemerintah Provinsi Kaltim 

dapat memperhatikan Sektor Pertanian di daerah mereka. Contohnya dengan membangun dan memperbaiki jalan usaha tani melalui bantuan keuangan. Sebab jalan usaha tani merupakan akses  mengangkut hasil pertanian dan sangat dibutuhkan warga. 

Tidak hanya jalan pertanian, aspirasi lain terkait pengembangan pertanian dalam arti luas adalah, masyarakat menginginkaan bantuan Pemprov Kaltim terhadap beberapa hal yang mendukung kesuksesan program pertanian dalam arti luas, seperti pembukaan lahan persawahan baru,  subsidi pupuk organik, saluran irigasi, alat-alat pertanian dan program-program alternatif dalam meningkatkan pendapatan dan produksi pertanian. Begitu juga perhatian pada sektor perternakan, masyarakat mengharapkan pemerintah dapat memberikan bantuan untuk kelompok ternak berupa sapi dan kambing.

"Masyarakat meminta agar program-program pemerintah dapat mendukung kebutuhan petani  untuk menyukseskan program ketahanan pangan dan swasembada seperti yang diinginkan pemerintah," ujarnya.

Politikus PKB ini menilai, pertanian di daerah pemilihannya yakni Kukar, Kutai Barat dan Mahakam Ulu memang perlu mendapat perhatian serius. Apalagi pertanian kini bisa dijadikan antisipasi menurunnya perekonomian setelah sumber daya alam yang tak dapat diperbarui mulai menipis.

Apalagi hingga saat ini perekonomian di Kaltim masih mengandalkan sektor pertambangan. Padahal, sektor ini memanfaatkan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Sementara Sektor pertanian sangat potensi menopang perekonomian daerah.

Untuk itu Selamat berharap di tahun-tahun mendatang, sektor pertanian bisa mendapat kucuran anggaran lebih. Pertanian juga perlu menjadi program prioritas dalam pembangunan untuk menciptakan kesejahteraan rakyat. Apalagi menurut dia saat ini perekonomian secara nasional melemah, dan sektor pertambangan juga mengalami penurunan. 

"Kita harus bangun sektor pertanian untuk menopang perekonomian di Kaltim," tuturnya.   (adv/*4)

Masyarakat Kukar Minta Pemerintah Perhatikan Sektor Pertanian

Minggu, 23/12/2018

Selamat Ari Wibowo

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.