Jumat, 28/12/2018

PPU - Paser Krisis Air dan Listrik

Jumat, 28/12/2018

Syarifah Masitah Assegaf

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

PPU - Paser Krisis Air dan Listrik

Jumat, 28/12/2018

logo

Syarifah Masitah Assegaf

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Infrastruktur, air bersih dan listrik masih jadi masalah utama yang dihadapi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser saat ini. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan di dua kabupaten tersebut, Syarifah Masitah Assegaf. “Masyarakat berharap pemerintah dapat memenuhi kebutuhan dasar tersebut,” kata Syarifah. 

Sampai saat ini masih banyak desa-desa di PPU dan Paser belum tersedia air bersih. Untuk itu Masitah berharap ada bantuan dari pemerintah agar PDAM segera masuk ke desa-desa tersebut. Masyarakat juga memohon agar ada bantuan berupa sumber cadangan air seperti bendungan atau pun melalui sumur bor yang cukup untuk dikonsumsi warga khususnya pada musim kemarau.

“Minimnya ketersediaan air membuat masyarakat harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya, dan hal ini sangat menyulitkan masyarakat. Untuk itu masyarakat meminta perhatian lebih dari pemerintah terkait masalah ini,” jelasnya.

Begitu pula dengan listrik, masih banyak masyarakat dikedua kabupaten tersebut yang belum menikmati sarana listrik sampai saat ini. Selama ini masyarakat hanya menggunakan aki sebagai sumber energi untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga. Karenya masyarakat berharap perhatian serius pemerintah provinsi untuk segera mencarikan solusi agar jaringan listrik dapat segera masuk ke desa-desa mereka. (adv/*4)

PPU - Paser Krisis Air dan Listrik

Jumat, 28/12/2018

Syarifah Masitah Assegaf

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.