Senin, 31/12/2018

Rita Peduli Kemajuan Kota Samarinda

Senin, 31/12/2018

Rita Artaty Barito

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Rita Peduli Kemajuan Kota Samarinda

Senin, 31/12/2018

logo

Rita Artaty Barito

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Sebagai ibukota Provinsi Kalimantan Timur kita semua tentu berharap Samarinda khususnya serta kabupaten/kota lain di Kaltim memiliki pengelolaan tata kota yang baik, oleh sebab itu tak ada salahnya belajar dari kota yang telah memiliki pengalaman dalam hal tata kota. Demikian disampaikan Politikus Golkar Rita Artaty Barito, politikus yang perduli akan kemajuan ibukota Kaltim ini mengimbau agar Pemkot Samarinda tak perlu malu jika harus belajar dari daerah lain yang sudah berhasil menerapkan beberapa program dan pola tata kota.

"Kebersihan sebuah kota menurutnya bukan hanya sekedar bagaimana pemerintah menjalankan program kebersihan dengan rutin membersihkan jalan dan sekitarnya. Namun tentang bagaimana kesadaran setiap individu untuk bersama-sama menjaga kebersihan hingga menularkan kebiasaan tersebut bagi setiap pendatang yang berada dikota ini," kata Rita.

Tak hanya itu, ia menyayangkan masih adanya kendaraan alat berat yang melintas jalanan justru mengotori jalan karena muatannya seperti tanah jatuh ke jalan entah karena melebihi muatan ataupun kendaraannya yang penuh lumpur sehingga mengotori jalanan. "Yang benar adalah sebaiknya bila muatan terhambur dan mengotori jalan mereka wajib membersihkan. Untuk memantau ada petugas kebersihan yang memonitor. Untuk kemudahan memantau rotasi jalur kendaraan alat berat harus diatur tegas," imbuhnya.

Selain itu terkait jam buang sampah juga harus dipatuhi, sebab aturan ini juga berperan serta. Rita juga menuturkan, selain aturan yang tegas tersebut akan berat tata kota yang bersih dapat tercapai tanpa kesadaran dari masyarakatnya sendiri. "Jika perlu aturan tegas dengan konsekuensi sanksi dan diingatkan mengingatkan dengan cara disetiap tong sampah dituliskan aturan jam pembuangan sampah berikut sanksi seperti denda. Sehingga warga setiap saat membaca dan diingatkan," sebutnya. (adv/*3)

Rita Peduli Kemajuan Kota Samarinda

Senin, 31/12/2018

Rita Artaty Barito

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.