Share?

img

Jumat Berbagi Polres Bontang, Beri Sembako Kepada Keluarga Kurang Mampu


korankaltim
korankaltim
Koran Kaltim Posted: 12 Jan 2019
img

Wakapolres Bontang Kompol Eko Alamsyah bersama anggota lainnya , memberikan bingkisan sembako Jumat Berbagi, (11/1/2019) (polresbontang)

KORANKALTIM.COM, BONTANG -  usai melaksanakan Safari Sholat Jum'at di Masjid Al Hikmah Loktuan, (11/1/2019), para Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang menggelar bhakti sosial dalam bentuk  “Jumat Berbagi” dengan memberikan bantuan Sembako kepada keluarga kurang mampu.
Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga kurang mampu dan memberikan bantuan sembako, yang isinya berupa Beras, Gula, Telur, Susu, Kopi dan Teh, secara langsung. 
Untuk mendapatkan data warga kurang mampu Polres Bontang mengedepankan  peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian.
Kegiatan ini dilaksanakan serentak mulai oleh Staf Polres Bontang dan Polsek Jajaran, walaupun secara perorangan personel Polres Bontang ataupun kelompok kecil dalam bentuk Satuan atau fungsi sudah sering melakukannya.
Seperti halnya PJU Polres Bontang memberikan bantuan kepada Rukini di RT 16 dan Endang di RT 13 Kelurahan Loktuan Bontang Utara Kota Bontang.
Kegiatan Bhakti Sosial "Jumat Berbagi" dipimpin oleh Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Sik. Sh. MSi yang diwakili Waka Polres Kompol Eko Alamsyah, Amd dengan diikuti para PJU Polres Bontang dan Bhabinkamtibmas setempat.
Sedangkan di jajaran Polsek dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing.
"Sedekah dalam bentuk Jumat berbagi kali ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan”, ujar Waka Polres Bontang Kompol Eko Alamsyah.
Bantuan Sembako Jumat Berbagi  ini adalah hasil dari sumbangan personil Polres Bontang dan Polsek Jajaran.
“Semoga dengan kegiatan Jumat Berbagi ini kita bisa membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita”, ujar Waka Polres Kompol Eko Alamsyah yang didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono.
Kegiatan Bhakti Sosial Jumat Berbagi akan kita laksanakan secara rutin setiap hari Jumat secara bergantian.
" Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kami jajaran Polres Bontang atas nikmat yang kita terima juga situasi Kamtibmas kota Bontang  yang kondusif ini, " ungkap Kompol Eko.
Selain Bhakti sosial Jumat Berbagi, Setiap Jumat Polres Bontang juga menggelar Safari Shalat Jumat dan Kerja Bhakti membersihkan tempat Ibadah. (cil/adv)

berita POPULER


baca LAINNYA

Korankaltim.com - Cerdas Bersama Rakyat