Kamis, 31/01/2019

Masyarakat Diimbau Waspada Kejahatan Jalanan

Kamis, 31/01/2019

Rita Artaty Barito

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Masyarakat Diimbau Waspada Kejahatan Jalanan

Kamis, 31/01/2019

logo

Rita Artaty Barito

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota Komisi I DPRD Kaltim Rita Artaty Barito mengimbau masyarkat Kaltim waspada terhadap aksi kejahatan jalanan yang beberapa saat ini kembali meningkat dan meresahkan.

Imbauan itu disampaikannya menyusul adanya peristiwa begal yang terjadi di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda, belum lama ini.

Untuk itu Rita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada pada saat berkendara dengan tidak pergi sendirian ketika malam maupun pagi hari. Apalagi dengan menggunakan perhiasan berlebih. Bagi pengendara bermotor, terlebih wanita apabila membawa tas usahakan untuk tidak di gantung di lengan. Lebih baik diletakkan dalam jok motor.

"Masyarakat perlu waspada, sebab kejahatan jalanan terjadi bukan karena ada niat dari pelaku, tetapi terkadang juga karena adanya kesempatan," ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini berharap aparat keamanan bisa memberikan rasa aman dan nyaman dengan lebih menggencarkan patroli rutin di jalan-jalan rawan kejahatan. Berdasarkan jumlah kasus, Januari 2019 terdapat sedikitnya lima kasus kejahatan jalanan.

Dia juga meminta pihak berwenang melakukan pengawasan dengan memasang CCTV di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan.

"Dengan tingginya tingkat keamanan, kami yakin kasus begal yang terjadi di Samarinda tidak akan terulang dan menimpa masyarakat lain," harapnya. (adv/*4)

Masyarakat Diimbau Waspada Kejahatan Jalanan

Kamis, 31/01/2019

Rita Artaty Barito

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.