Kamis, 21/02/2019

Gunung Es Melapeh Baru, Potensi Wisata Andalan Kubar

Kamis, 21/02/2019

Marthinus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Gunung Es Melapeh Baru, Potensi Wisata Andalan Kubar

Kamis, 21/02/2019

logo

Marthinus

KORANKALTIM.COM.SAMARINDA - Mendukung kemajuan wisata alam di Kutai Barat, Anggota DPRD Kaltim Marthinus melaksanakan reses dengan sejumlah warga dan komunitas di Gunung Es di Kawasan Melapeh Baru, Kecamatan Linggang Bigung, Kutai Barat beberapa waktu lalu. Marthinus meyakini Gunung Es bisa menjadi wisata alam andalan di Kutai Barat.

Dalam pertemuan tersebut kegiatan diisi pula dengan berkemah dengan tema "Stop Nyampah Ditempat Wisata". Hal ini sekaligus sebagai sosialisasi masalah kebersihan sampah di objek wisata maupun dilingkungan sekitar tempat tinggal,” kata politisi yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga, Seni Budaya, Tenaga Kerja, dan Keagamaan di DPRD Kaltim ini.

Politisi muda PDIP ini juga menegaskan generasi muda wajib mengetahui pentingnya tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik. Bahkan diharapkan pemuda sebagai motivator pembangunan, mampu mensosialisasikan kebersihan objek wisata dan lingkungan hidup terbebas dari sampah.

"Saya juga mengapresiasi pemerintah daerah seperti di Kota Balikpapan dan Samarinda telah berupaya membuat program pengurangan sampah plastik sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan," sebut Marthinus.

Hasil resesnya  warga dan pemuda memberikan aspirasi seperti solusi terkait kebersihan lingkungan agar terbebas dari sampah. "Hal ini sangat bagus, saya usulkan agar Pemda setempat, untuk membuat regulasi (Perda) yang tegas masalah sampah,” paparnya.

Khusus peraturan daerah sampah, poin pada pasal per pasal harus tegas. Terutama di pusat perbelanjaan seperti pedagang sembako, waralaba, toko, kantin, warung agar diterapkan pengurangan menggunakan kantong plastik. (adv/*3)

Gunung Es Melapeh Baru, Potensi Wisata Andalan Kubar

Kamis, 21/02/2019

Marthinus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.