Selasa, 26/02/2019

Kondisi Jalan Trans Kalimantan Memprihatinkan

Selasa, 26/02/2019

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Kondisi Jalan Trans Kalimantan Memprihatinkan

Selasa, 26/02/2019

logo

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Sudah menjadi rahasia umum jalan protokol yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten dan kota dan, provinsi maupun tanggungjawab nasional banyak yang mengalami kerusakan mulai dari kategori ringan hingga rusak parah.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan kerusakan terjadi akibat dari minimnya perhatian pemerintah baik mulai dari pembangunan infrastruktur jalan maupun pemeliharaannya.

Seperti yang terjadi di jalan trans Kaltim - Kalteng yang membuat warga Kecamatan Bentian Besar, Kutai Barat merasakan benar bagaimana dampak dari kurangnya perhatian pemerintah.

"Kondisinya parah masih tanah dan kalau hujan amat sangat sulit bisa dilewati warga harus berjuang keras tiap hari karena merupakan akses utama sekaligus terdekat menuju provinsi tetangga tersebut, dan lebih mirisnya tiap hari semakin parah karena tak satupun ada tanda-tanda perbaikan," sebut Ali Hamdi.

Sesuai dengan program Pemerintahan Provinsi Kaltim yang tak lagi terfokus kepada mega proyek tahun jamak akan tetapi kepada terbukanya isolasi daerah melalui pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan antar daerah sehingga terciptanya peningkatan perekonomia masyarakat, maka perbaikan jalan trans Kaltim sudah saatnya diperhatikan.

"Dari dulu banyak daerah yang mengeluh terutama mereka yang tinggal di perbatasan dan pedalaman karena kurangnya perhatian. Tak heran banyak diantara menuntut untuk menjadi daerah otonomi baru. Melalui akses yang tersambung kesemua daerah maka selain mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur saja melainkan juga SDM," kata Ali Hamdi lagi.

Politisi PKS ini menyebutkan pemerintah daerah bersama berbagai pihak terkait agar bersama-sama memperjuangkan ke pemerintah pusat agar jalan trans Kalimantan masuk dalam program perbaikan di 2019.(adv*2)

Kondisi Jalan Trans Kalimantan Memprihatinkan

Selasa, 26/02/2019

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.