Jumat, 08/03/2019

Kepedulian Kunci Kendalikan Masalah Jiwa

Jumat, 08/03/2019

Anggota DPRD Kaltim Fauziah Umar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Kepedulian Kunci Kendalikan Masalah Jiwa

Jumat, 08/03/2019

logo

Anggota DPRD Kaltim Fauziah Umar

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Menghadapi berbagai masalah ekonomi, kesejahteraan keluarga, taraf hidup dan berbagai upaya pencapaian hidup layak tidak hanya dirasakan oleh kepala keluarga. Hal ini bisa pula menjadi beban bagi ibu ataupun anggota keluarga lain tak terkecuali anak yang kerap mendapat tekanan karena kondisi yang tidak kondusif.

Menanggapi persoalan tersebut, Anggota DPRD Kaltim Fauziah Umar menilai kepedulian merupakan salah satu kunci mengendalikan dampak tekanan yang bisa mengganggu kejiwaan. Dari mulai goncangan jiwa rendah atau depresi ringan hingga tinggi yang menyebabkan masalah kejiwaan serius. Sebab Kesehatan dalam hal ini yaitu keadaan yang sehat, baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan orang untuk hidup produktif. 

“Disinilah peran kepedulian sesama, baik kepedulian saudara maupun dari lingkungan sekitar seperti tetangga. Kepedulian bisa dalam bentuk memberi pertolongan, komunikasi dan silahturahmi yang terjaga baik di lingkungannya,” kata Fauziah.

Emosi yang tidak stabil akibat depresi menjadi ancaman tersendiri bagi lingkungan sekitarnya karena emosi yang tak terkendalikan bisa memunculkan berbagai reaksi tak terduga dan membahayakan diri maupun orang lain. “Karena itu sebaiknya jika gangguan jiwa mulai muncul segera konsultasikan ke ahlinya, jangan sampai kondisinya sudah parah baru dibawa kerumah sakit jiwa. Disini peran keluarga adalah yang paling utama mengantisipasi gangguan jiwa berat,” harap Fauziah. (adv/*3)

Kepedulian Kunci Kendalikan Masalah Jiwa

Jumat, 08/03/2019

Anggota DPRD Kaltim Fauziah Umar

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.