Jumat, 08/03/2019

DPRD Kaltim Apresiasi Pelayanan Online di Dinas Perkebunan

Jumat, 08/03/2019

Ismail

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

DPRD Kaltim Apresiasi Pelayanan Online di Dinas Perkebunan

Jumat, 08/03/2019

logo

Ismail

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA. Anggota DPRD Kaltim Ismail mengapresiasi sistem pelayanan online  yang telah dijalankan Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur. 

Menurut Ismail, teknologi informasi  sudah semestinya dilakukan sebagai bentuk inovasi mempermudah dan memajukan perindustrian, salah satunya di bidang perkebunan.

Sebagaimana diketahui bahwa sistem yang dijalankan di antaranya, WebGis (pemetaan digital),  surat persetujuan penyaluran benih kelapa sawit (SP2BKS) dan sistem informasi pelaporan perkebunan (SIP-Kebun).

Dengan sistem yang terbaru, selain memudahkan perusahaan perkebunan menyampaikan laporan maupun memperoleh layanan pembelian bibit, maka evaluasi juga dapat dilakukan provinsi, kabupaten. 

Dengan begitu, pembangunan berkelanjutan di bidang perkebunan bisa diwujudkan melalui sistem ini. “Perusahaan perkebunan harus mengoptimalkan sistem yang dibuat pemerintah, dengan berbasis online maka pelaporan bisa dilakukan tepat waktu dan dengan data yang lengkap. Selain itu dengan sistem online maka terjadi penghematan waktu,” sebut Ismail.

Ismail menilai selama ini keterlambatan pelaporan karena umumnya lokasi perkebunan dan perusahaan perkebunan berada jauh dari kantor pusat. “Melalui sistem online setiap data yang perlu dilaporkan tidak harus menunggu hingga berminggu-minggu untuk bisa segera dilaporkan. Terutama di era transparansi informasi saat ini,” kata Ismail. (adv/*3)

DPRD Kaltim Apresiasi Pelayanan Online di Dinas Perkebunan

Jumat, 08/03/2019

Ismail

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.