Selasa, 26/03/2019

Edukasi Melalui Workshop Guru, Pentingnya Membangun Kreativitas Siswa Dalam Usia Dini

Selasa, 26/03/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Edukasi Melalui Workshop Guru, Pentingnya Membangun Kreativitas Siswa Dalam Usia Dini

Selasa, 26/03/2019

logo

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Mengapa kreativitas menjadi penting bagi kehidupan? Pertanyaan tersebut mungkin dianggap sederhana, namun tanpa disadari bahwa dengan kreativitas, membuat manusia lebih produktif, dan meningkatkan kualitas hidup serta bisa  mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan, hal itu diungkap pada workshop guru yang diadakan Faber-Castell di sejumlah kota di Kalimantan  

Kegiatan ini dibuka di Tenggarong, Kutai Kartanegara Selasa (26/03/2019) pagi tadi di Gedung Aula Serba Guna SMAN 2 Kecamatan Tenggarong, kemudian berlanjut ke STIE Muhammadiyah Kec. Tanjung Redeb-Berau Kamis (28/03/2019) dan ditutup di TK Negeri Pembina 1 Kota Tarakan Sabtu (30/03/2019) akhir bulan ini.  

Dalam workshop tersebut para guru diajak untuk lebih kreatif dalam menggambar dan membuat prakarya, dengan memadukan produk crayon Faber-Castell dan lem UHU dalam membuat finger handpuppet.

Sementara khusus Kota Berau, para guru akan diajak mewarnai dan menggambar dengan konsep menggambar menggunakan pola-pola/bentuk dasar (basic shape), yakni lingkaran, segi tiga dan segi empat.

Mengapa bentuk dasar ? bentuk yang paling mudah diingat oleh anak-anak, dan anak-anak dapat dengan mudah menggambarkannya. "Secara tidak langsung, dengan menggambar menggunakan pola/bentuk dasar, mengajarkan anak untuk lebih dalam, dalam memahami observasi/pengamatan dan berimajinasi," ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen.

 "Setiap pekerjaan membutuhkan aktivitas yang namanya observasi yang dihubungkan dengan bentuk dasar, dan tenyata banyak benda di sekeliling kita dapat menyerupai bentuk dasar, maka ajak anak kita berimajinasi," tambah Richard.  

Pada visi 2045, atau tepat 100 tahun Indonesia, Indonesia akan di dominasi oleh para usia produktif, dan anak-anak ini yang akan mengisi Indonesia kedepannya, sehingga perlu komitmen kuat para stakeholder dalam turut menyukseskan visi tersebut.

Faber-Castell sebagai produsen alat tulis terbesar dan tertua memiliki komitmen dalam turut serta dalam visi tersebut, dengan membangun kampanye #Art4All, atau seni untuk segala jenis umur dan kalangan sejak awal tahun 2000-an, dan Workshop Guru ini adalah satu bagian didalamnya. "Peranan guru menjadi sangat penting dalam mendorong kreativitas anak, hal itu karena keseharian anak lebih banyak dihabiskan dalam lingkup lingkungan pendidikan, dan guru merupakan garda terdepan dalam pendidikan oleh karena itu Faber-Castell mendorong keterlibatan guru untuk lebih kreatif sehingga hal tersebut pada akhirnya bisa disalurkan kepada peserta didik, demi tumbuhnya generasi Indonesia kreatif," tutup Richard. (*/adv)


Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi:

Andri Kurniawan

Public Relations Manager 

PT. Faber-Castell International Indonesia

Telp    : +62-21-5696 5311 (hunting)

Fax     : +62-21-5696 5316, +62-21-56941790

Email     : [email protected]

Website : www.faber-castell.co.id

Edukasi Melalui Workshop Guru, Pentingnya Membangun Kreativitas Siswa Dalam Usia Dini

Selasa, 26/03/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.