Rabu, 10/04/2019

Pengembangan Pariwisata Harus Didukung Infrastruktur

Rabu, 10/04/2019

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Syarifah Fatimah Alaydrus

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pengembangan Pariwisata Harus Didukung Infrastruktur

Rabu, 10/04/2019

logo

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Syarifah Fatimah Alaydrus

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Syarifah Fatimah Alaydrus berharap objek-objek wisata di Kaltim yang diharapkan mampu membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat didukung dengan pembangunan infrastruktur yang baik.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur menjadi kunci keberhasilan pengembangan sektor kepariwisataan di Kaltim. Karena, dengan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, kelistrikan, air bersih dan telekomunikasi yang baik di daerah tujuan wisata, maka para wisatawan akan senang berkunjung ke Kaltim.   

 “Sangat disayangkan apabila masih ada tempat wisata di Kaltim yang masih sulit dijangkau karena terkendala infrastruktur.  Sebab, setiap tahun pemerintah mencanangkan Program  Tahun Kunjungan Wisata Kaltim untuk memperkenalkan potensi dan objek wisata Kaltim, namun jika tidak didukung dengan infrastruktur dan sarana yang baik maka program tersebut tentunya tidak akan berjalan dengan baik,”  katanya.

Sebaliknya, jika pemerintah serius mengelola potensi pariwisata yang dimiliki Kaltim, maka diharapkan terlebih dahulu diprioritaskan untuk memperbaiki segala sesuatu hal yang berkaitan. Contohnya seperti infrastruktur, sarana dan prasarananya.  “Jika dikelola dengan baik dan berhasil, sektor pariwisata tentunya   akan berperan menambah PAD Kaltim,” ucap Syarifah lagi.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pariwisata Kaltim memiliki potensi yang sangat luar biasa. Untuk itu ia berharap agar Dinas Pariwisata,  Dinas PU, dan pihak-pihak terkait lainnya untuk serius mengelola sektor wisata di Kaltim dan infrastrukturnya.

Sampai saat ini, untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Kaltim pemerintah sudah membangun Bandara Maratua, agar obyek wisata di kepulauan Derawan dan sekitarnya dapat dikunjungi dengan mudah.  Selanjutnya, diharapkan pemerintah terus berupaya membangun akses masuk atau infrastruktur  seperti jalan dan pelabuhan  menuju obyek wisata yang ada di Kaltim. “Jika objek wisata didukung oleh infrastruktur, sarana dan prasarana yang baik maka dijamin akan mengundang wisatawan untuk mengunjungi objek wisata di Kaltim,” tuturnya.  (adv/*4)

Pengembangan Pariwisata Harus Didukung Infrastruktur

Rabu, 10/04/2019

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Syarifah Fatimah Alaydrus

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.