Rabu, 24/04/2019

Perbanyak Spanduk Edukasi untuk Minimalisir Peredaran Narkoba

Rabu, 24/04/2019

zain taufik nurrohman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Perbanyak Spanduk Edukasi untuk Minimalisir Peredaran Narkoba

Rabu, 24/04/2019

logo

zain taufik nurrohman

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA -  Masih maraknya peredaran narkoba menjadi kekhawatiran yang akan terus dirasakan semua pihak termasuk DPRD Kaltim. Ketua Komisi I DPRD Kaltim Zain Taufik Nurrohman memaparkan hal itu. 

Politisi yang bertugas di bidang hukum ini mendorong aparat atau polisi untuk terus menggelar operasi narkoba dan mengintensifkan program sosialisasi kepada warga terkait bahaya narkoba. Program tersebut berupa sosialisasi indikasi peredaran disekitar lingkungan dan memperbanyak spanduk edukasi bahaya narkoba beserta nomor layanan petugas aparat yang dapat dihubungi jika warga menduga adanya aktivitas peredaran narkoba.

“Apalagi menjelang bulan Ramadan, upaya operasi dan penindakan adanya peredaran narkoba perlu diintensifkan. Saya pantau aparat BNNP Kaltim dan BNNK Samarinda melakukannya dengan pemantauan lokasi rawan. Ini upaya yang baik,” jelas politisi dari PAN ini.

Terkait sosialisasi berupa edukasi dan spanduk serta stiker mengenai bahaya narkoba juga sangat membantu dalam upaya mencegah dan memberikan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu Zain berharap kepada korban penyalahgunaan narkoba untuk tidak ragu melapor agar mendapatkan penanganan rehabilitasi.

Namun Zain juga mengaku prihatin terhadap pengedar narkoba yang tidak jera meskipun telah banyak contoh dampak dan hukuman yang diterima bagi pengedar dan pengguna narkoba. “Padahal aparat kerap mengamankan pengedar narkoba yang juga ternyata hasil tes urine juga positif sebagai pengguna. Semestinya dengan penindakan dan hukuman yang dijalani mereka dapat menjadi pelajaran bagi yang lain agar tidak turut terjerat dalam hukuman yang berat,” urai Zain. (adv/*3)

Perbanyak Spanduk Edukasi untuk Minimalisir Peredaran Narkoba

Rabu, 24/04/2019

zain taufik nurrohman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.