Kamis, 02/05/2019

Dorong Pemuda Jadi Wirausahawan

Kamis, 02/05/2019

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dorong Pemuda Jadi Wirausahawan

Kamis, 02/05/2019

logo

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi mengatakan pemuda-pemuda di Kaltim perlu merubah pola pikir, dari mengincar pegawai, beralih menjadi wirausaha muda.

 Sebab wirausaha mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah maupun tingkat nasional. Dengan bertumbuhnya usaha oleh pemula diharapkan dapat berkontribusi secara signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja dan pengentasan masyarakat dari kemiskinan. 

“Oleh karena itu kami memandang perlu adanya upaya peningkatan kapasitas UMKM dan pengusaha pemula melalui berbagai program pendampingan dari pemerintah, " ucap Ali Hamdi.

Dia mendukung langkah  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam memajukan UMKM dan berharap agar pemerintah bisa lebih membantu masyarakat  agar lebih mandiri. 

Sebab, selama ini kendala yang dihadapi masyarakat adalah persoalan modal. 

Ia mencontohkan, sektor pertanian seperti menanam buah semangka dapat menyerap tenaga kerja yang banyak, hasilnya pun sangat menjanjikan. 

Begitu pula dengan usaha rumahan seperti pembuatan terasi, amplang dan olahan makanan dengan ikan gabus juga bisa dijalankan warga serta tak membutuhkan modal banyak.

"Apabila masyarakat bisa diberikan pinjaman modal untuk menjadi petani modern dan usaha rumahan, tentunya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sebutnya. 

Dia menambahkan, untuk pinjaman kepada masyarakat dirinya berharap pinjaman bisa diberikan melalui Bank Pembangunan Daerah atau Bankaltim dengan bunga rendah agar tak memberatkan. 

Namun demikian, politikus PKS ini mengatakan,  peminjaman itu juga harus dibarengi dengan pembekalan kerja dan usaha mandiri sehingga bantuan modal nantinya bisa berjalan optimal.  (Adv/*4)

Dorong Pemuda Jadi Wirausahawan

Kamis, 02/05/2019

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ali Hamdi

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.