Senin, 13/05/2019

Program Magang Keluar Negeri Kesempatan untuk Generasi Muda

Senin, 13/05/2019

Siti Qomariah

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Program Magang Keluar Negeri Kesempatan untuk Generasi Muda

Senin, 13/05/2019

logo

Siti Qomariah

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Siti Qomariah mendorong generasi muda untuk tidak ragu mencoba kesempatan magang kerja di luar negeri. Untuk program tersebut umumnya program yang dikerjasamakan antar negara dan biaya pemagangan salah satunya dibebankan melalui anggaran pemerintah daerah masing-masing.

Menurutnya, kegiatan magang memiliki manfaat tersendiri bagi peserta magang. Sehingga ia berharap jika kedepan terbuka kesempatan magang bagi putera-puteri dari Kalimantan Timur. Maka pemerintah diharapkan bijak dalam merespon kesempatan yang ada. 

“Kegiatan magang dapat meningkatkan SDM peserta, sehingga SDM di Kaltim bisa lebih baik lagi. Meski memang benar anggaran Kaltim saat ini sedang belum stabil, namun harapannya anggaran yang ada dapat dioptimalkan,” kata Siti Qomariah.

Terkait SDM tersebut, menurutnya bukan hanya berguna bagi etos kerja pribadi, namun pengalaman dan hasil kerjanya sangat bernilai tinggi. Oleh sebab itu ia berharap kesempatan emas yang datang dimanfaatkan, sebab umumnya kesempatan magang tidak banyak karena kuota yang disediakan memang terbatas.

Qomariah tak ingin dengan alasan yang sama yaitu tak memiliki dana, maka menghambat pemerintah daerah memberikan peluang baik untuk kemajuan putera daerahnya. Semestinya dana yang ada tetap diupayakan dan dioptimalkan mengambil kesempatan tersebut. “Apalagi hanya dengan alasan tidak ada dana untuk menggelar tes, untuk menyaring peserta yang terbaik dari yang ada. Sangat disayangkan sekali,” ungkap Qamay.

Politikus PAN ini juga mengingatkan jangan ada lagi warga asing dengan ijin keimigrasian berwisata malah justru menjadi pekerja di Indonesia. Belum lagi mereka tidak bisa berbahasa Indonesia, ini tentu sangat memprihatinkan. (adv/*3)

Program Magang Keluar Negeri Kesempatan untuk Generasi Muda

Senin, 13/05/2019

Siti Qomariah

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.