Selasa, 21/05/2019

Penguatan Pendidikan Karakter Generasi Milennial

Selasa, 21/05/2019

Abdurrahman Alhasni

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Penguatan Pendidikan Karakter Generasi Milennial

Selasa, 21/05/2019

logo

Abdurrahman Alhasni

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA- Momentum bulan suci ramadan hendaknya dimaksimalkan dengan menjadikannya implementasi dari program penguatan pendidikan karakter khususnya bagi generasi millennial.

Hal tersebut diutarakan oleh Anggota DPRD Kaltim Abdurrahman Alhasni. Menurutnya, sekolah tak hanya sebagai tempat dalam menempuh pendidikan formal saja akan tetapi lebih dari itu sebagai wadah dalam memupuk dan pembinaan karakter.

"Setiap sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah keatas sudah seharusnya membuat program memakismalkan nuansa ramadan untuk lebih menanamkan karakter dan dasar-dasar integritas,"tuturnya.

Seperti diketahui, penguatan pendidikan karakter merupakan sebuah program pendidikan yang merupakan implementasi dari Nawacita dengan tujuan memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati (etik dan spiritual), olah rasa (estetik), olah pikir (literasi dan numerasi) dan olah raga (kinestetik) sesuai dengan falsafah Pancasila.

"Diharapkan program ini mampu menekan tingkat kenakalan remaja. Artinya, pembekalan sejak dini merupakan faktor penting guna menjadi benteng dari arus negatif globalisasi yang acap kali menimpa generasi millennial," sebutnya.

Pihaknya, mengakui bahwa untuk mendukung program tersebut tak cukup hanya di sekolah saja, melainkan peran dan dukungan orang tua dalam penguatan implementasi di lingkungan tempat tinggal masing-masing sangatlah diperlukan.

Melalui penanaman penguatan pendidikan karakter sejak dini di sekolah diharapkan setiap anak didik menjadi generasi yang cakap, tangguh, berkarakter dan berintegritas sehingga mampu membawa daerah menjadi jauh lebih baik.(adv/*2)

Penguatan Pendidikan Karakter Generasi Milennial

Selasa, 21/05/2019

Abdurrahman Alhasni

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.