Selasa, 28/05/2019

Besok, Komisi III Cek Kesiapan Sarana Publik

Selasa, 28/05/2019

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Besok, Komisi III Cek Kesiapan Sarana Publik

Selasa, 28/05/2019

logo

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Memiliki fungsi kontrol, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur pun tak ragu melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap sejumlah tempat yang nantinya menjadi pusat arus mudik.

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin membeberakan rencana tinjauan ke lapangan itu yang rencananya dilaksanakan, Rabu (29/5/2019) besok di terminal, jembatan, hingga jalan berstatus milik Kaltim.

“Terminal selalu dipadahi pemudik, jadi kelayakan kendaraan termasuk kebugaran supir merupakan hal yang wajib. Ini penting guna menghindari kemungkinan terburuk, karena bagaimanapun keselamatan penumpang yang utama," kata Syafruddin.

Tak hanya itu, pengecekan pada jalan dan jembatan juga penting dilakukan sebab peningkatan arus kendaraan puluhan kali lipat jelang lebaran menjadi titik vital guna memastikan kelayakannya untuk dilalui ribuan kendaraan tiap harinya.

"Jangan sampai ada jalan yang bermasalah seperti berlubang, rusak atau bahkan longsor, sebab akan membahayakan terlebih bagi para pengendara yang tak hapal kondisi jalan. Tekan serendah mungkin angka lakalantas," ucap pria yang akrab disapa Bang Udin tersebut.

Kalau nantinya ditemukan adanya pelangaran pihaknya akan memanggil dinas terkait untuk meminta bertanggungjawab karena merupakan bagian dari kewajibannya.

Politisi PKB itu menilai dari hasil pantauannya dan informasi dari masyarakat di sejumlah daerah memang pemerintah melalui instansi terkait melakukan perbaikan seadanya atau tambal sulam jalan yang berlubang jelang lebaran.

Pihaknya, menyayangkan hal tersebut sebab seharusnya perbaikan jalan dan sarana publik lainnya tak hanya dilakukan jelang meningkatnya arus mudik kendaraan saja, melainkan dilakukan melalui pola terukur dan terencana. "Kan ada program pemeliharaan jalan dan jembatan serta sarana publik lainnya, ini harusnya dilakukan rutin dan jangan dilakukan parsial atau menunggu jelang lebaran saja kan anggarannya ada," sebut Syafruddin lagi.  

Menurutnya, pengecekan dimaksud merupakan bagian dari tanggungjawab kinerja lembaga dewan guna membantu memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik sehingga tak mengganggu momen berkumpul keluarga.(adv/*2)

Besok, Komisi III Cek Kesiapan Sarana Publik

Selasa, 28/05/2019

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Syafruddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.