Rabu, 19/06/2019

Normalisasi SKM Agar Banjir Samarinda Tak Berulang

Rabu, 19/06/2019

Nixson Butarbutar

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Normalisasi SKM Agar Banjir Samarinda Tak Berulang

Rabu, 19/06/2019

logo

Nixson Butarbutar

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Berkaitan dengan bencana banjir yang terjadi di Ibukota Kaltim, Samarinda, Anggota Fraksi Hanura DPRD Kaltim Nixson Butarbutar meminta kepada Gubernur Kaltim dan Walikota Samarinda untuk mengambil langkah besar dan sinergis dengan melakukan proyek normalisasi Sungai Karang Mumus.  

Dikatakannya, normalisasi sungai tentu saja perlu biaya sangat besar namun merupakan suatu keniscayaan, dan harus dilaksanakan secepatnya.  “Agar normalisasi Sungai Karang Mumus ini dapat dilaksanakan lebih efektif, maka pelaksanaannya dapat dilakukan secara bertahap dimulai pada titik-titik pendangkalan (sedimentasi) dan penyempitanalur sungai (bottle neck). Yaitu dimulai dari belakang Pasar Segiri sampai ke Jembatan Jalan  Gelatik, kemudian dari Jalan Gelatik sampai Jalan PM Noor, sampai di Bendungan Benanga,” kata Nixson.

Pasalnya, kata dia, genangan banjir di Samarinda yang cukup lama yaitu sampai satu minggu walaupun tidak ada hujan menunjukkan bahwa genangan air banjir tidak dapat mengalir lancar ke muara sungai karena pendangkalan dan penyempitan aliran sungai di titik-titik lokasi tersebut

“Jika normalisasi sungai ini dilakukan, kami sangat yakin bencana banjir seperti ini tidak terulang kembali. Untuk itu Fraksi Hanura DPRD Kaltim meminta komitmen yang tegas dari Pemerintah Provinsi Kaltim maupun Pemerintah Kota Samarinda untuk mengatasi banjir ini,” jelas Nixson. (adv/*4)

Normalisasi SKM Agar Banjir Samarinda Tak Berulang

Rabu, 19/06/2019

Nixson Butarbutar

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.