Senin, 24/06/2019

Antisipasi Banjir, Jaga Kebersihan Lingkungan

Senin, 24/06/2019

Rita Barito

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Antisipasi Banjir, Jaga Kebersihan Lingkungan

Senin, 24/06/2019

logo

Rita Barito

KORAN KALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Rita Artaty Barito mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan rutin menggelar gotong royong. 

Hal itu menurutnya untuk menjaga agar Kaltim terutama Samarinda sebagai ibu kota terbebas dari banjir. Pasalnya dengan kurangnya kesadaran masyarakat menjaga lingkungan dengan kerap membuang sampah sembarangan seperti di selokan dapat membuat buntu drainase hingga air tidak bisa mengalir normal, dan pada musim penghujan tumpukan sampah plastik

maupun botol-botol minuman bekas penyebab  buntunya drainase tersebut dapat menyebabkan banjir.  Sebab terjadi pendangkalan dan penyempitan pada saluran drainase.

“Karena pada intinya kesadaran warga itu sangat penting. Apabila warga sekitar memang memiliki kepedulian yang tinggi tentang artinya kebersihan maka banjir di Samarinda bisa dihindari,” kata Rita.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan ajakan ini disampaikannya, sebab menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi masyarakat juga sangat berperan. “Agar kota kita ini lebih nyaman untuk dihuni, mari kita bersama-sama berkomitmen menciptakan Samarinda menjadi kota sehat, bersih dan rapi dengan bertanggungjawab menjaga lingkungan sekitar,” sebut Rina lagi.  (adv/*4)

Antisipasi Banjir, Jaga Kebersihan Lingkungan

Senin, 24/06/2019

Rita Barito

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.