Selasa, 02/07/2019

Semangat Gotong Royong Kian Memudar

Selasa, 02/07/2019

Anggota DPRD Kaltim Rita Artaty Barito

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Semangat Gotong Royong Kian Memudar

Selasa, 02/07/2019

logo

Anggota DPRD Kaltim Rita Artaty Barito

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Rita Artaty Barito mengajak seluruh warga Samarinda bersama-sama berkomitmen menciptakan Samarinda menjadi kota sehat, bersih dan rapi dengan bertanggungjawab menjaga lingkungan sekitar.   “Agar kota kita ini lebih nyaman dan layak untuk dihuni, mari kita bangkitkan kembali semangat gotong royong, agar lingkungan rumah kita sehat dan bersih,” kata Rita.

Rita menilai, semangat gotong royong masyarakat saat ini kian memudar. Padahal banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat melalui kegiatan gotong royong di lingkungannya masing-masing. Selain lingkungan yang bersih dan sehat, gotong royong juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga sekaligus mempererat tali persaudaraan.  

Dengan tingkat kepedulian masyarakat akan lingkungan yang sudah semakin berkurang tersebut,  Rita mengimbau masyarakat Kaltim untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong di lingkungan masing-masing. Imbauan itu disampaikan agar lingkungan jadi bersih dan tidak tergenang kala hujan.

Menjaga lingkungan sekitar seperti parit dan sungai tetap bersih dari sampah merupakan salah satu cara mencegah banjir.  Hal itu agar saluran air tidak tersumbat dan Samarinda khususnya, yang merupakan Ibu Kota Kaltim bisa terbebas dari banjir. "Selain itu, dengan gotong royong lingkungan yang dibersihkan dapat menjadi salah satu upaya mencegah terjadinya penularan penyakit seperti deman berdarah," jelas Rita. (adv/*4)

Semangat Gotong Royong Kian Memudar

Selasa, 02/07/2019

Anggota DPRD Kaltim Rita Artaty Barito

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.