Rabu, 24/07/2019

Soal Data Pertambangan di Kaltim, Pemprov Diminta Transparan

Rabu, 24/07/2019

Baharuddin Demmu

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Soal Data Pertambangan di Kaltim, Pemprov Diminta Transparan

Rabu, 24/07/2019

logo

Baharuddin Demmu

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur didorong untuk transparan dalam menginformasikan data pertambangan di wilayah Kalimantan Timur. Data tersebut meliputi nama perusahaan, titik lokasi hingga keterangan seberapa jauh dari pemukiman warga. 

“Tak ada data pasti yang diperlihatkan, perusahaan mana saja yang melakukan pertambangan 500 meter kurang dari jarak pemukiman warga. Peraturan Menteri nya jelas soal jarak dengan pemukiman, apa takut sebut perusahaan mana yang ternyata melanggar?,” tegas Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu dalam Rapat di Kantor DPRD Kaltim, Rabu(24/7/2019) siang tadi terkait Pengelolaan dan Dampak Sektor Pertambangan Batu Bara dan Korban Anak ex Lubang Tambang.

Dalam rapat lintas komisi yang dihadiri sejumlah OPD diantaranya DLH Provinsi Kaltim dan  DLH Kota Samarinda, Dinas ESDM, DPMPTSP Kaltim, Polresta Samarinda dan mitra kerja lainnya. Demmu juga menekankan agar selalu memperhatikan ijin Amdal setiap kegiatan pertambangan, hal itu sebagai dasar tanggung jawab apa saja yang mesti dilakukan perusahaan. 

“Kami (DPRD Kaltim) tidak anti tambang, namun kami anti penambang yang melanggar aturan. Oleh karena itu identifikasi jumlah pertambangan serta data lengkap lain terkait kegiatan pertambangannya sangat diperlukan. Jangan takut ekspos dimedia, tanpa ada langkah tegas problem anak korban lubang tambang tak akan berhenti,” sebut Demmu. (adv/*3)

Soal Data Pertambangan di Kaltim, Pemprov Diminta Transparan

Rabu, 24/07/2019

Baharuddin Demmu

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.