Sabtu, 07/09/2019

Usai Pelantikan, Sekretariat Dewan Persiapkan Penyusunan Fraksi

Sabtu, 07/09/2019

Agus Tri Sutanto

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Usai Pelantikan, Sekretariat Dewan Persiapkan Penyusunan Fraksi

Sabtu, 07/09/2019

logo

Agus Tri Sutanto

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA – Pelantikan DPRD Samarinda periode 2019-2024 yang dilakukan akhir Agustus lalu masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah bagi Sekretariat DPRD Samarinda. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Samarinda, Agus Tri Sutanto menyebut saat ini pihaknya disibukan dengan persiapan pembentukan fraksi. Agus menyebut sebagian besar Parpol yang ada di DPRD Samarinda jumlah kursinya sudah mencukupi untuk membentuk fraksi secara mandiri. Namun beberapa Parpol lainnya ada yang jumlah kursinya tak memenuhi syarat pembentukan fraksi.

Agus pun mengatakan penyusunan fraksi memang berada ditangan Parpol yang bersangkutan, namun untuk pendataan dan pengarsipan menjadi tugas Sekretariat DPRD Samarinda.

“Kalau penyusunan fraksi nanti kita bantu uruskan pendataannya,” beber Agus.

Sementara itu untuk penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Agus menyebut bahwa pembentukan AKD merupakan wewenang mutlak anggoat DPRD yang sedang menjabat. Pembentukan AKD yang meliputi unsur pimpinan, Badan Legislasi (Baleg) yang akan berganti nama menjadi Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan ketua-ketua komisi di DPRD Samarinda.

“Itu kami serahkan ke anggota ya. Nanti mungkin menunggu ada pimpinan definitif,” imbuhnya.

Agus memastikan kedepannya sekretariat DPRD Samarinda akan segera menyusun agenda yang berkaitan dengan paripurna dewan. Pasalnya DPRD Samarinda 2019-2024 masih dibebani pengesahan sejumlah Rapat Perencanaan Daerah (Raperda) dan pengesahan APBD Murni Samarinda untuk tahun 2020 mendatang. (adv)

Usai Pelantikan, Sekretariat Dewan Persiapkan Penyusunan Fraksi

Sabtu, 07/09/2019

Agus Tri Sutanto

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.