Minggu, 08/09/2019

Dekranasda Samarinda Tampilkan Busana Sarung di Balai Kartini Jakarta

Minggu, 08/09/2019

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Dekranasda Samarinda Tampilkan Busana Sarung di Balai Kartini Jakarta

Minggu, 08/09/2019

logo

KORANKALTIM.COM, SAMARINDA - Dewan Kerajinan Nasional Kota Samarinda Kota Samarinda (Dekranasda Samarinda) akan menampilkan peragaan busana dalam rangkaian acara Kriya Nusa pada tanggal 11-15 September 2019 di Balai Kartini Jakarta.

“Di acara Kriya Nusa 2019 tahun ini kami Dekranasda Samarinda akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di kegiatan Fashion Show dengan materi busana sarung samarinda” kata Hj Puji Setyowati Jaang Ketua Dekranasda Kota Samarinda.

Terasa istimewa karena mahakarya sarung samarinda akan dibuat busana hasil rancangan disainer Jakarta, dimana dengan materi 10 sarung dengan motif berbeda akan dibuat menjadi 10 busana etnik karya Wieke Dwiharti yang dikenal dengan brand bagusbagus kemudian juga akan ditampilkan 10 busana sarung samarinda karya Novita Ismawarni seorang disainer kota Samarinda yang lebih dikenal dengan brand kinanti_couture di Perum Bumi Sempaja,

“Kita akan tampilkan 20 busana sarung samarinda, karya Wieke Dwiharti dari Jakarta dengan 10 busana dan dari Samarinda ada rancangan Kinanti dengan 10 busana, mudahan bisa memberikan gambaran elegan nya sarung samarinda menjadi bahan busana daily “ lanjut istri Walikota Samarinda ini.

Kemudian kami juga bekerjasama dengan Dekranas Pusat, bukan hanya pemilihan disainer yang merancang busana, tetapi juga untuk koreografer nya, penata musiknya hingga 20 model semua berasal dari Jakarta.

“Sebuah garapan yang professional nanti, jadi jika ingin menyaksikan bisa hadir di Gedung Balai Kartini Jalan Gatot Subroto Jakarta, pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019 Pukul 14.00 WIB dimana Samarinda akan tampil pada slot ketiga” ujar bu Puji sapaan akrabnya kepada awak media.

Sementara itu Ketua Harian Dekranasda Samarinda Muhammad Faisal menjelaskan bahwa persiapan kegiatan untuk pertama kalinya ini sudah mencapai 90 persen tinggal finishing nya saja lagi, koordinasi terus dilakukan ke Dekranas Pusat dan Disainernya.

“Doakan mudah-mudahan semuanya lancar sesuai yang diharapkan, karena kita ingin sarung samarinda bisa lebih kuat go internasional di 2020 nanti, sehingga semua garapan kita serahkan ke ahlinya orang-orang professional semua, biar tampilan menjadi luar biasa,” Kata Faisal bersemangat yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian Samarinda ini. (adv)

Dekranasda Samarinda Tampilkan Busana Sarung di Balai Kartini Jakarta

Minggu, 08/09/2019

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.